Korean Englishman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Korean Englishman
Personal information
Born Joshua Daryl Carrott[1]

Oliver John Kendal[1]
Nationality English
YouTube information
Channels 영국남자 Korean Englishman

Jolly
Years active 2013–present (Korean Englishman)

2017–present (Jolly)
Genre
Subscribers 4.31 juta (Korean Englishman)

2.27 juta (Jolly)
Total views 1.39 miliar (Korean Englishman)

506 juta (Jolly)
100,000 subscribers 2013 (Korean Englishman)

2017 (Jolly)
1,000,000 subscribers 2015 (Korean Englishman)

2019 (Jolly)

Updated: 7 July 2021

Korean Englishman (영국남자) adalah kanal YouTube yang dibuat oleh Josh Carrott dan Ollie Kendal. Kanal ini memuat video dalam bahasa Korea dan Inggris yang memperlihatkan reaksi teman dan selebriti terhadap budaya dan makanan Korea Selatan.

Josh Carrott di YouTube FanFest Korea pada tahun 2015

Joshua Carrott lahir di Inggris dari pasangan Daryl dan Maureen Carrott. Ayahnya adalah seorang pemadam kebakaran dan ibunya seorang polisi wanita. Ketika dia berusia 12 tahun, keluarganya pindah dari Inggris ke Qingdao, Cina. Josh pertama kali mengenal budaya Korea dari siswa ekspatriat Korea Selatan di Sekolah Internasional Qingdao. Ia kemudian kembali ke Inggris untuk kuliah jurusan studi bahasa Korea di SOAS, University of London. Dia juga belajar satu tahun di Universitas Korea. Ia lalu menikah dengan Gabriela Kook, seorang koki Korea Selatan kelahiran Argentina.

Oliver Kendal adalah teman Josh, yang dia kenal saat kuliah di SOAS di London. Ia memiliki latar belakang pembuatan video, serta fotografi dan desain grafis . Pada tahun 2013, ia mengejar gelar master dalam studi Alkitab . Pada bulan November tahun itu, dia dan Josh mendirikan perusahaan terbatas swasta Kendal & Carrott di Inggris. Oliver Kendal menikah dan memiliki seorang putri, Juno.

Kanal ini awalnya memperkenalkan makanan Korea kepada teman-teman Inggris mereka yang belum pernah merasakan masakan Korea. Yang paling terkenal, mereka memperkenalkan fire noodle (mie api) kepada teman-teman Inggris mereka sebagai tantangan makanan pedas pada tahun 2014; yang kemudian berkembang menjadi "Fire Noodle Challenge". Sejak itu mereka berkolaborasi dengan selebriti Barat dan Korea.

Josh dan Ollie meluncurkan kanal kedua, "Jolly", pada tahun 2017, yang ditujukan untuk pemirsa yang lebih global. Baik Josh dan Olly sering mengundang teman dan keluarga sebagai tamu, termasuk saudara ipar Ollie, Chris Lee.

Pada tahun 2019, lebih dari setengah penonton kanal tersebut berasal dari Korea.

Pada ulang tahun Josh yang ke-32, Ollie menerbitkan otobiografi Josh (sebagian fiktif), yang dibantu penulisannya oleh teman-temannya, dan sebagian dari hasilnya disumbangkan ke Taman Hiburan Carrot Land di Ohakune, Selandia Baru.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Oktober 2020, Josh dan Gabie dikritik yang kemudian diselidiki oleh polisi, setelah sebuah video diunggah di kanal Korean Englishman yang memperlihatkan Josh, Gabie, dan beberapa lainnya melanggar peraturan karantina COVID-19 Korea Selatan. Pada April 2021, semua tuduhan dibatalkan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Jung Da-min (13 December 2018). "YouTubers awarded for letting world know more about Korean culture". Korea Times. Retrieved 25 May 2021.