Koran Jakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Koran Jakarta
TipeSurat kabar harian
PenerbitPT. Berita Nusantara
PresidenM. Selamet Susanto
Didirikan28 April 2008
BahasaIndonesia
Situs webwww.koran-jakarta.com

KORAN JAKARTA  adalah harian umum nasional, lahir pada tanggal 28 April 2008, diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi di hotel The Sultan. KORAN JAKARTA diterbitkan oleh PT Berita Nusantara, sebuah perusahaan independen yang bergerak dibidang penerbitan pers yang berbasis di Jakarta.

Koran Jakarta pertama kali terbit dengan 28 halaman, dengan peredaran nasional dan oplah 60 ribu Eksemplar perhari.

Sebagai harian umum nasional KORAN JAKARTA hadir di 9 kota besar Indonesia dari mulai Jakarta, Batam, Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan Surabaya dengan peredaran 60.000 copies per hari. Selain tersebar di ribuan selling points (agen, pengecer, lapak/kios media), KORAN JAKARTA juga hadir di hotel-hotel terkemuka, maskapai penerbangan (in flight newspaper), cafe/resto, dan ribuan reading points. KORAN JAKARTA juga merupakan satu-satunya koran di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi vending machine (Anjungan Koran Mandiri) sebagai sarana penjualannya.

Kebenaran itu Tidak Pernah Memihak !

Merupakan Tagline yang digunakan oleh KORAN JAKARTA sebagai filosofi dasar dan utama dalam setiap penyajian berita. Secara prinsip, Kebenaran merupakan sesuatu yang bersifat kongkrit dan tidak pernah memihak terhadap apapun, kecuali terhadap kebenaran itu sendiri. Kami berpendapat bahwa hal tersebut sangat penting bagi kami sebagai sebuah institusi Pers.

Selain hadir dalam format cetak, KORAN JAKARTA juga hadir dalam format online dengan alamat

www.koran-jakarta.com

Pranala luar[sunting | sunting sumber]