Koramil 1506/Cibingbin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komando Rayon Militer 1506/Cibingbin
NegaraIndonesia
Cabang TNI Angkatan Darat
Tipe unitKomando Teritorial
Situs webhttp://www.kodam3.mil.id

Komando Rayon Militer 1506/Cibingbin, merupakan salah satu Koramil di jajaran Kodim 0615/Kuningan, Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodam III/Siliwangi. Dalam hal ini Koramil Cibingbin berada pada wilayah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah ( Kabupaten Brebes ). Secara territorial Koramil Cibingbin mempunyai wilayah dua Kecamatan yakni Kecamatan Cibingbin dan Kecamatan Cibeureum, dengan delapan belas Desa, dalam keadaan alam hampir setengahnya adalah wilayah perbukitan, pertanian dan hutan. Komandan Koramil 1506/ Cibingbin sekarang di jabat Kapten Inf M Kafidin, dengan Makoramil-nya berada di Jalan Raya Sukaharja, Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, Kuningan.[1]

Kecamatan Cibingbin, Kuningan dengan sepuluh desa yaitu desa Cibingbin, desa Cisaat, desa Ciangir, desa Cipondok, desa Citenjo, desa Bantarpanjang, desa Dukuhbadag, desa Sindangjawa, desa Sukaharja dan desa Sukamaju. Sementara Kantor kecamatan Cibingbin terletak di Jalan Raya Sukaharja No.3 Cibingbin – Kuningan 45587 satu jalur dengan Makoramil Cibingbin. Dengan Batas-batas Wilayah Kecamatan Cibingbin adalah sebagai berikut:

Kecamatan Cibeureum, Kuningan membawahi delapan desa yaitu desa Cibeureum, desa Randusari, desa Sukadana, desa Tarikolot, desa Sukarapih, desa Sumurwiru, desa Cimara dan desa Kawungsar dengan Kantor Kecamatan di Jl. Raya Cibeureum – Cibingbin Kode Pos 45588. Batas-batas Wilayah Kecamatan Cibeureum:

Referensi[sunting | sunting sumber]