Koper (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Koper
Koper (film).jpg
Sutradara Richard Oh
Produser Dewi Umaya
Penulis Richard Oh
Pemeran Anjasmara
Maya Hasan
Djenar Maesa Ayu
Djaduk Ferianto
Virnie Ismail
Arie Daginkz
Enrico Soekarno
Zen Hae
Erry Isfandiari
Eka Kurniawan
Moammar Emka
Barry Prima
Niniek L. Karim
Restu Sinaga
Aristides Katopo
Joko Anwar
Ferry Salim
Vebrianto Putra
Albertien Endah
Hendrik Carolus Warella
Butet Kertaradjasa
Indra Herlambang
Musik Andi Rianto
Sinematografi Yadi Sugandhi
Penyunting Wawan I. Wibowo
Distributor Metafor Pictures
Durasi
133 Menit
Negara Indonesia

Koper (The Lost Suitcase) adalah sebuah film drama Indonesia yang diproduksi pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh Richard Oh ini dibintangi antara lain oleh Anjasmara, Maya Hasan, dan Djenar Maesa Ayu.

Sinopis[sunting | sunting sumber]

Pada satu siang, segerombolan perampok melarikan sebuah koper penuh uang dari sebuah bank. Tampaknya koper tersebut terjatuh. Di malam hari Yahya (Anjasmara), seorang pegawai rendahan, menemukan sebuah koper di pinggir jalan. Istri, Yasmin, dan tetangganya yakin, koper itulah yang dibawa para perampok. Namun Yahya yakin, koper itu jatuh dari sebuah mobil dan harus dikembalikan.

Koper itu di sisi lain membuat cara pandang sekitarnya kepada Yahya berubah. Mereka juga berpikir, tentu ada sesuatu mengapa Yahya membawa-bawa koper itu. Teman-teman kerjanya berbalik menjadi begitu ramah, bahkan begitu pula atasannya. Demikian pula para tetangganya.

Hingga suatu hari, penyakit yang lama merongrong Yasmin datang menyerang. Yasmin ambruk. Dan satu-satunya cara menolongnya, barangkali, adalah dengan membuka koper tersebut. Akankah Yahya berhasil mempertahankan prinsipnya untuk tidak membuka koper yang bukan miliknya? Dan apakah sesungguhnya isi koper tersebut?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]