Kongres N.R. Seluruh India

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Kongres N.R Seluruh India
Ketua umumN. Rangaswamy
Dibentuk7 Februari 2011
Kantor pusatPondicherry, Puducherry
IdeologiDemokratik Sosial/Populis
Posisi politikSentrisme
Status ECIPartai Negara Bagian
AliansiADN
Kursi di Lok Sabha
1 / 545
Kursi di Rajya Sabha
0 / 245
Kursi di Dewan Legislatif
14 / 30
(Mahkamah Legislatif Puducherry)
Lambang pemilu
Jug
Situs web
allindianrcongress.com

Kongres N.R. Seluruh India (KNRSI) adalah sebuah partai politik regional yang dibuat oleh Ketua Menteri Puducherry saat ini, N. Rangaswamy di teritoril serikat India Puducherry bersama dengan garis-garis partai politik Dravida regional.[1] Ia mengumumkan pembentukn partai tersebut pada 7 Februari 2011 di kantpr kepala partai tersebut di Pondicherry s3bagai sebuah pecahan dari Kongres Nasional India. Sekarang, partai tersebut menjadi bagian dari Aliansi Demokratik Nasional yang dipimpin oleh Partai Bharatiya Janata yang memerintah.

Situz web resminya menyatakan bahwa kepanjangan dari "N.R." pada nama partai tersebut adalah Namathu Rajiyam (artinya kerajaan kami). Tulisan tersebut juga merupakan inisial dari pendiri partai tersebut N. Rangasamy.

Motto resmi partai tersebut adalah Kesederhanaan, Keadilan dan Transparansi.

Pemilihan Lok Sabha 2014[sunting | sunting sumber]

Ketua Menteri N. Rangasamy mengumumkan bahwa R. Radhakrishnan, mantan Jururbicara Mahkamah Puducherry, akan menjadi kandidat KNRSI untuk konstituensi Puducherry.[2] Kandidat tersebut memenangkan kursi Lok Sabha tunggal.

Peristiwa lainnya[sunting | sunting sumber]

Pada 21 April 2015, MLA M. V. Ramachandra keluar dari KRNSI, bersama dengan 20 pengacara, meninggalkan partai tersebut dengan 14 anggota.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]