Kokoro Library

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kokoro Library
ココロ図書館
(Kokoro Toshokan)
GenreScience Fiction, Drama, Comedy
Manga
Anime
 Portal anime dan manga

Kokoro Library (ココロ図書館, Kokoro Toshokan) adalah serial manga karya Nobuyuki Takagi. Manga ini diadaptasi ke dalam bentuk serial televisi moe anime yang disutradarai oleh Koji Masunari yang terkenal sebagai sutradara seriOVA untuk Read or Die dan serial anime Kamichu! pada tahun 2005.

Plot[sunting | sunting sumber]

Seorang prajurit bertemu dengan seorang perawat yang memiliki pasien muda yang gemar membaca. Pasien muda ini mengajarkan si prajurit untuk menunjukkan semangat juangnya dalam bentuk yang berbeda yaitu dengan merawat buku-buku yang rusak dari perpustakaan di area perang. Kejadian-kejadian selanjutnya meyakinkan si prajurit untuk membangun Perpustakaan Kokoro sebagai "tempat terjadinya keajaiban" dengan si perawat yang kemudian menjadi istrinya, mereka memiliki tiga anak; Iina, Aruto, dan Kokoro.

Beberapa tahun berselang, Iina dan Aruto telah bersiap menjadi pustakawan Perpustakaan Kokoro. Keceriaan dan kehangatan mereka yang tidak seperti pustakwan lain pada umumnya merupakan aset terbaik Perpustakaan Kokoro. Walau demikian, perjalanan mereka masih jauh untuk menjadi pustakawan yang terbaik.