Koe Girl!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Koe Girl!
声ガール!
Ditulis oleh
  • Kōta Fukuhara
  • Shinya Hokimoto
Sutradara
  • Natsuki Seta
  • Toshiki Sōma
  • Kyōhei Tamazawa
Pemeran
Penata musikShōji Ikenaga
Negara asalJepang
Jmlh. episode10
Rilis asli
JaringanTV Asahi
Rilis8 April –
10 Juni 2018

Koe Girl! (声ガール!, Koe Gāru!) adalah serial televisi Jepang yang dibintangi Haruka Fukuhara, Aoi Yoshikura, Mariya Nagao, Yurika Nakamura, dan Jun Amaki. Serial ini berfokus pada kehidupan lima calon aktris pengisi suara yang tinggal bersama di asrama, dan mengikuti tujuan mereka untuk menjadi mapan dalam industri akting suara. Ini ditayangkan di TV Asahi pada 8 April 2018. Serial ini akan berjalan selama sepuluh episode, dengan episode terakhir perdana pada 10 Juni 2018. Serial ini adalah spin-off dari franchise multimedia Pretty Cure, tetapi tidak secara langsung menampilkan cerita atau alam semesta.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Serial ini mengikuti Makoto Kikuchi, putri seorang pemilik toko kelontong yang tidak memiliki pengalaman dalam voice acting atau akting. Hidupnya berubah ketika ia dibina untuk menjadi pengisi suara, yang membuatnya tinggal di asrama dengan empat pendatang baru lainnya: Ryōko Ochiai, mantan aktris cilik, Ren Inaba, penggemar waralaba PreCure, Asami Kuriyama, yang kemudian menjadi Makoto menganggapnya sebagai saingannya, dan Konatsu Morimoto, yang berasal dari Kansai. Serial ini menggambarkan perjalanan mereka menjadi pengisi suara, menunjukkan pelajaran akting suara mereka dan acara lain dalam hidup mereka.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Makoto Kikuchi (菊池 真琴, Kikuchi Makoto)
Digambarkan oleh: Haruka Fukuhara[1]
Dia adalah putri dari pemilik toko kelontong. Dia tidak tahu apa-apa tentang akting suara sampai dia dibina.
Asami Kuriyama (栗山 麻美, Kuriyama Asami)
Digambarkan oleh: Yurika Nakamura[1]
Seorang gadis muda yang kemudian dianggap oleh Makoto menjadi saingannya.
Ren Ineba (稲葉 蓮, Ineba Ren)
Digambarkan oleh: Mariya Nagao[1]
Seorang otaku yang memiliki kekaguman mendalam terhadap franchise PreCure.
Konatsu Morimoto (森本 小夏, Konatsu Morimoto)
Digambarkan oleh: Jun Amaki[1]
Seorang gadis berasal dari daerah Kansai yang cenderung berbicara dalam Dialek Kansai. Dia berfungsi sebagai pembuat mood grup.
Ryōko Ochiai (落合 涼子, Ochiai Ryōko)
Digambarkan oleh: Aoi Yoshikura[1]
Dia adalah mantan aktris cilik yang memutuskan untuk ber-akting. Dia adalah yang tertua di antara lima anak dan mengurus keempat saudara kandungnya.
Haruka Tomatsu (戸松 遥, Tomatsu Haruka)
Pengisi suara populer yang memperhatikan bakat Makoto selama tes akting. Dia melayani sebagai mentor untuk grup.

Produksi dan rilis[sunting | sunting sumber]

Serial ini adalah spin-off dari waralaba Pretty Cure, dan diproduksi sebagai bagian dari ulang tahun ke-15 franchise. Serial ini disutradarai oleh Natsuki Seta, Toshiki Soma, dan Kyōhei Tamazawa, dan ditulis oleh Kōta Fukuhara dan Shinya Hokimoto.[1] Serial perdana pada TV Asahi pada 8 April, 2018 dan akan berjalan selama 10 episode.[2] Pengisi suara Haruka Tomatsu, Daisuke Namikawa, Noriko Hidaka, dan Mitsuo Iwata muncul sebagai diri mereka dalam seri.[3][4][5] Rekaman Tomatsu tampil di konser lagu "Q&A Recital", digunakan sebagai tema pembuka untuk serial anime My Little Monster, digunakan dalam seri episode keenam.[3][6] Lagu penutup seri adalah "It's Show Time!" oleh Tomatsu dan Haruka Fukuhara.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f "Precure Anime Inspires Live-Action Show About Aspiring Voice Actresses". Anime News Network. 14 Februari 2018. Diakses tanggal 7 Juni 2018. 
  2. ^ "ストーリー│声ガール!|朝日放送テレビ" (dalam bahasa Jepang). TV Asahi. Diakses tanggal 7 Juni 2018. 
  3. ^ a b Pineda, Rafael Antonio (February 25, 2018). "Haruka Tomatsu Plays Herself in Koe Girl! Live-Action Series". Anime News Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 7 Juni 2018. 
  4. ^ Komatsu, Mikikazu (25 Februari 2018). "Haruka Tomatsu to Appear as Herself in PreCure 15th Anniversary TV Drama "Koe Girl!"". Crunchyroll (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 7 Juni 2018. 
  5. ^ "声ガール!" (dalam bahasa Jepang). TV Asahi. Diakses tanggal 7 Juni 2018. 
  6. ^ "浪川大輔...降臨!?". Koe Girl!. Episode ke-6 (dalam bahasa Jepang). 13 Mei 2018. TV Asahi. 
  7. ^ "Haruka Fukuhara, Haruka Tomatsu Sing Live-Action Koe Girl! Series' Ending Theme". Anime News Network. 20 Maret 2018. Diakses tanggal 7 Juni 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]