Kisara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kisara
Tokoh Engage Kiss
Kisara dalam anime
PenciptaAniplex
Pengisi suaraSaya Aizawa[1] (Jepang)
Kayli Mills[2] (Inggris)
Biodata
SpesiesIblis
Jenis kelaminPerempuan
StatusHidup
Usia100+
Tinggi Badan158 cm
Tanggal Lahir20 September

Kisara (キサラ) adalah karakter fiktif yang muncul dalam proyek media campuran Engage Kiss dibuat oleh Aniplex. Dia adalah iblis kuat yang tidak diketahui usia pastinya, kecuali bahwa dia telah berusia beberapa abad. Ketika Shu Ogata pertama kali menemukannya, dia disegel di dalam gua yang tidak diketahui di gunung bersalju. Saat ini, dia terikat kontrak dengan Shu Ogata sebagai rekannya dan merupakan satu-satunya iblis yang membasmi iblis di Kota Bayron. Dalam wujud manusianya, dia mengambil penampilan seorang gadis SMA dan bersekolah di sekolah menengah atas di Kota Bayron. Hanya sedikit manusia yang mengetahui identitas aslinya sebagai iblis. Ketika dia tidak bekerja, dia sering mengunjungi rumah Shu, yang berfungsi ganda sebagai kantor dan rumahnya, dan mendukungnya dalam pekerjaan dan kehidupan pribadinya.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Kisara ditampilkan sebagai seorang gadis yang lembut dan penuh perhatian yang senang mengambil inisiatif untuk membantu rekan kontraknya, Shu Ogata. Dia jatuh cinta dengan Shu dan sangat posesif terhadapnya. Dia sangat berbakti kepada Shu dan bersedia melakukan segalanya untuknya mulai dari membunuh iblis yang kuat hingga melakukan pekerjaan rumah tangga, memasak makanannya, bekerja paruh waktu untuk membayar tagihannya, dan mengelola pekerjaan administratif dan keuangan perusahaannya. Kisara bisa menjadi sangat cemburu setiap kali Shu berinteraksi dengan mantan pacarnya, Ayano Yugiri. Dia menjadi depresi setiap kali dia merasa bahwa Shu tidak membutuhkannya lagi, dan mengatakan bahwa dia akan lebih baik mati.

Terlepas dari obsesi dan kecenderungannya yang seperti 'yandere' tentang Shu Ogata, ia telah menunjukkan tingkat kedewasaan dan kasih sayang yang berlawanan dengan cara dia biasanya bertindak. Contohnya, ia menyelamatkan saingan cintanya, Ayano, dalam beberapa kesempatan berbeda, dan mengungkapkan kebenaran di balik kontraknya dengan Shu ketika Ayano hampir menyerah. Dia sangat peduli pada Shu sampai-sampai dia akan memprioritaskan kebahagiaannya di atas kebahagiaannya sendiri, dan telah menunjukkan keengganan untuk menggunakan kenangan Shu tentang Ayano untuk memperkuat dirinya sendiri karena dia tahu bahwa kenangan itu penting baginya meskipun dia cemburu pada Ayano.

Kisara sangat mencintai Shu, sampai-sampai dia membiarkan dirinya dimanfaatkan oleh Shu meskipun dia sadar bahwa perasaan romantisnya tidak dibalas. Kisara terkadang berfantasi menjadi pacar rahasia Shu, yang membuatnya sangat bahagia. Meskipun Kisara dapat menunjukkan getaran yandere ketika dia cemburu, hal itu selalu dimainkan sebagai bantuan komik dan dia tidak melakukan sesuatu yang jahat terhadap saingan cintanya atau sesuatu yang berbahaya bagi Shu. Kiasan cinta yang lebih cocok untuk Kisara mungkin adalah campuran antara yeredere dan undere.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Kisara adalah seorang wanita muda yang menarik dan diberkahi dengan rambut merah muda panjang yang halus dengan pita di sisi kanannya dan mata merah.

Dia biasanya mengenakan seragam sekolahnya, yang terdiri dari atasan abu-abu keunguan, rok putih, kaus kaki hitam, dan sepatu cokelat. Untuk alasan yang tidak diketahui, dia membalut paha kanannya.

Dalam wujud iblisnya, Kisara mengenakan gaun hitam dan sarung tangan hitam yang memiliki ujung salib di tangan kanannya. Dia juga mengenakan stoking hitam dengan ujung bersilang, dan pita merah panjang menggantung di lehernya. Dia memiliki sayap seperti iblis di punggungnya di sisi kanan dan membawa pedang iblis berwarna hitam-merah muda.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Kisara adalah iblis yang sangat kuat, dikategorikan sebagai bahaya iblis kelas super A oleh Ayano Yugiri. Dia dikontrak oleh Shu Ogata dua tahun yang lalu, membuatnya menjadi satu-satunya iblis yang memusnahkan iblis lainnya dan Shu menjadi satu-satunya pengguna iblis di kota tersebut. Bersama dengan Shu, pasangan ini digambarkan oleh Miles Morgan sebagai kekuatan terkuat di kota, bahkan melebihi kekuatan polisi dan semua PMC lainnya jika digabungkan.

Saat ini, Kisara menyembunyikan asal usul iblisnya dari publik, dan biasanya bersekolah di sekolah menengah atas di Kota Bayron sebagai manusia. Dia adalah satu-satunya anggota Isamu & Shu Office dan mitra tunggal Shu Ogata.

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Sebagai iblis peringkat super A, Kisara adalah petarung tangguh yang mampu menangani sebagian besar iblis dengan mudah setelah menerima kekuatannya setelah melakukan ritual dengan Shu. Dia juga memiliki kemampuan untuk berpindah tempat. Dalam wujud iblisnya, Kisara menunjukkan kekuatan dan kecepatan super, dan dapat menghasilkan gelombang kejut yang kuat hanya dengan mengayunkan pedangnya.

Terbang[sunting | sunting sumber]

Kisara telah menunjukkan kemampuannya untuk terbang dalam wujud iblisnya.

Proyektil Energi[sunting | sunting sumber]

Dalam pertarungannya melawan Sharon Holygrail, Kisara meluncurkan proyektil energi yang kuat dari pedangnya yang dengan mudah menghancurkan pakaian mecha Sharon.

Ekstraksi Memori[sunting | sunting sumber]

Kisara membuat kesepakatan dengan Shu Ogata di mana Kisara mencuri ingatan Shu sebagai bahan bakar untuk kekuatannya. Dia juga dapat mengekstrak ingatan iblis yang telah mati yang digunakannya untuk mendapatkan petunjuk dan informasi baru bagi Shu untuk menyelidiki insiden yang merenggut keluarganya dua belas tahun yang lalu.

Penghapusan ingatan yang sering terjadi, menurut Sharon, menyebabkan tumpulnya indera korban.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pineda, Rafael Antonio (25 Maret 2022). "Aniplex Reveals A-1 Pictures' Engage Kiss Romantic Comedy Anime With Teaser". Anime News Network. Diakses tanggal 26 Maret 2022. 
  2. ^ Pineda, Rafael Antonio (11 Agustus 2022). "Crunchyroll Adds English Dubs for Lycoris Recoil, Engage Kiss Later This Month". Anime News Network. Diakses tanggal 15 Agustus 2022.