Kim Kibum (kelahiran 1990)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Kim Ki-Bum
김기범
Nama lainKibum, Marumir, Allen Kibum
Lahir29 Desember 1990 (umur 28)
AsalSeoul, Korea Selatan
GenrePop, dance
Tahun aktif2006–present
LabelXING Entertainment (2006-2007), NH Media (2008-2011), (South Korea)
エスラインジャパン株式会社 (Japan)
Artis terkaitXING, (2006-2007) U-Kiss (2008-2011)
Situs webhnbcompany.com
u-kiss.co.kr


Kim Kibum (bahasa Korea: 김기범, lahir 29 Februari 1990; umur 29 tahun) adalah saudara dari anggota band SS501, Kim Hyung Joon. Kibum debut dengan bandnya, Xing pada tahun 2006 bersama Choi Sungsoo (Nama Panggung: Cheon Hye Sung), Kim Youngkyung (Nama Panggung: Yume), dan Kevin Woo. Tetapi, setelah satu tahun debut, ia pergi meninggalkan Xing. Pada tahun 2008, ia dan Kevin Woo bergabung dengan boyband U-KISS di bawah label NH Media. Pada 23 Februari 2011, ia memutuskan kontrak dengan U-KISS.[1]

Debut dengan Xing[sunting | sunting sumber]

Debut dengan U-KISS[sunting | sunting sumber]

N-Generation[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2008,[2] U-KISS melakukan debut resmi dengan album mini berjudul N-Generation. Berisi track berjudul "Not Young".

Bring It Back 2 Old School dan ContiUKiss[sunting | sunting sumber]

U-KISS merilis album mini kedua berjudul Bring It Back 2 Old School pada Februari 2009. Mereka debut di televisi lewat acara All About U-KISS. Pada November 2009, U-KISS merilis album mini ketiga, ContiUKiss yang merupakan metamorfosis dari anak laki-laki ke pria dewasa untuk para anggota. Lee Kiseop menjadi anggota baru untuk U-KISS.

Only One' dan Acara Varietas lain[sunting | sunting sumber]

Pada awal 2010, U-KISS merilis album studio pertama mereka, Only One. Dengan singel pemimpin berjudul Bingeul Bingeul. Mereka membintangi acara varietas kedua mereka yang berjudul UKiss Vampire. Setelah selesai promosi album studio mereka, U-KISS membintangi acara varietas ketiga mereka, Chef's Kiss.

Break Time' dan Debut Jepang[sunting | sunting sumber]

Setelah kembali dari konser serial di Philipina dan melakukan fanmeet di Malaysia dan Singapura, pada Oktober U-KISS merilis album mini keempat berjudul Break Time dengan singel Shut Up!. Mereka merilis album kompilasi yang berjudul First Kiss yang berhasil menempati #2 di Chart Harian Oricon pada saat hari perilisan.[3] Pada 29 Februari 2012, mereka merilis album debut Jepang yang berjudul A Shared Dream yang berisi lagu-lagu remake dari versi Korea.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]