Khushi (film Hindi 2003)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Khushi (2003 film))
Khushi
Sampul DVD
SutradaraS. J. Surya
ProduserSurinder Kapoor
Boney Kapoor
Ditulis olehAman Jaffery
Bolu Khan
(Dialog)
SkenarioS. J. Surya
CeritaS. J. Surya
PemeranKareena Kapoor Khan
Fardeen Khan
Penata musikAnu Malik
SinematograferK. V. Guhan
PenyuntingMerzin Tavaria
Perusahaan
produksi
Narsimha Enterprises
DistributorShemaroo Entertainment
Tanggal rilis
  • 7 Februari 2003 (2003-02-07)
NegaraIndia
BahasaHindi

Khushi (diucapkan [ˈxʊʃi]; Indonesia: Kebahagiaan) adalah sebuah film Bollywood India yang dirilis pada 7 Februari 2003, yang dibintangi oleh Kareena Kapoor Khan dan Fardeen Khan dalam peran utama, disutradarai oleh S. J. Suryah dan diproduksi oleh Boney Kapoor di bawah label Narsimha Enterprises. Musiknya dikomposisikan oleh Anu Malik. .

Film tersebut merupakan sebuah remake dari film Tamil 2000 dengan nama yang sama yang dibintangi oleh Vijay dan Jyothika dalam peran utama, dan juga disutradarai oleh S. J. Surya.[1]

Alur[sunting | sunting sumber]

Khushi menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan perempuan, yang sedang jatuh cinta, tetapi dipisahkan oleh ego mereka yang meningkat. Karan (Fardeen Khan) lahir di Kolkata, sedangkan Khushi (Kareena Kapoor) lahir di sebuah desa di Uttarakhand. Karan bermaksud pergi ke Kanada untuk studi lebih lanjut, tetapi, karena kecelakaan, terpaksa mendaftar di Universitas Mumbai. Ayah Khushi (Amrish Puri) percaya bahwa dia telah cukup belajar dan sekarang harus menikahi seorang anak laki-laki yang siap menjadi ghar-jamai-nya. Tapi Khushi bersikeras untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Mumbai. Di Universitas, Karan bertemu Khushi melalui teman mereka, Vicky dan Priya. Teman-teman mereka ini saling jatuh cinta dan terserah pada Karan dan Khushi untuk menyatukan mereka. Dalam prosesnya, keduanya jatuh cinta. Tetapi dengan ego mereka, keduanya tidak pernah bisa mengungkapkan cinta mereka satu sama lain sampai saatnya tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Pada akhirnya terungkap bahwa Khushi dan Karan sedang merayakan ulang tahun pernikahan ke-9 mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]