Kematian Eric Garner

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kematian Eric Garner
Tanggal17 Juli 2014 (2014-07-17)
Waktu15:45
Lokasi202 Bay Street, Pulau Staten, New York
PenyebabPenekanan pada leher yang disebabkan pertengkaran dengan polisi, penekanan pada dada dan posisi rentan selama pengekangan fisik oleh polisi[1]
Pelapor pertamaDaily News (New York)
Direkam olehRamsey Orta[2]
Tewas1

Eric Garner meninggal pada 17 Juli 2014 di Pulau Staten, New York setelah seorang polisi menahan leher dan dadanya selama pengekangan fisik oleh polisi.


Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Eric Garner[sunting | sunting sumber]

Eric Garner (lahir pada 15 September 1970 - meninggal pada 17 Juli 2014), ia bekerja sebagai seorang hortikultura (seorang yang ahli dalam perkebunan) di Departemen Taman dan Rekreasi Kota New York. Ia berumur 43 tahun dan juga seorang Afrika Amerika. Salah seorang temannya menjelaskan bahwa dia orang yang suka membawa kedamaian, sangat dermawan dan menyenangkan. Dia sudah memiliki enam anak. Sebelumnya, Garner sudah pernah ditangkap kemudian dibebaskan dari penjara dikarenakan menjual rokok yang belum dikenai pajak, berkendara tanpa SIM, kepemilikan ganja. Garner memiliki catatan kriminal yang mencakup lebih dari 30 kali penahanan atas tuduhan seperti penyerangan, melakukan perlawanan ketika telah ditangkap, pencurian berat. Salah seorang petugas mengatakan tuduhan tersebut termasuk ke beberapa insiden di mana ia ditangkap karena menjual rokok tanpa izin.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Medical Examiner Rules Eric Garner's Death a Homicide, Says He Was Killed By Chokehold". NBC New York. 12 Agustus 2014. Diakses tanggal 5 Desember 2014. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama orta