Kasparov Chessmate

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kasparov Chessmate
Kasparov Chessmate di Windows XP
Tipechess engine
Versi pertama2003
GenreCatur komputer
EponimGarry Kasparov
Karakteristik teknis
PlatformWindows, Mac OS, Palm OS, Pocket PC dan Classic Mac OS
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangThe Learning Company [en]
PenyuntingEA Mobile
PenerbitEA Mobile
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
Informasi tambahan
MobyGameskasparov-chessmate
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Kasparov Chessmate adalah sebuah program komputer catur oleh The Learning Company [en]. Garry Kasparov dikreditkan sebagai perancang permainan dan Kasparov juga tampil sebagai profil komputer terakhir yang harus dikalahkan untuk memenangkan turnamen "Kasparov Chess Club".

Program ini memiliki dua mode pemain tunggal dasar. Yang pertama memungkinkan seorang pemain untuk mengatur papan, waktu dan tingkat kesulitan untuk satu permainan dan memungkinkan untuk membatalkan kesalahan. Yang kedua, "Kasparov Chess Club", menyiapkan serangkaian lawan komputer dengan keterampilan yang meningkat, yang semuanya harus dikalahkan untuk menang. Permainan ini juga memungkinkan untuk bermain dengan lawan manusia secara lokal.

Tidak seperti seri Chessmaster [en], program ini tidak memiliki bagian pelatihan atau cara bermainan yang nyata. Namun fitur fitur opsi untuk menyinkronkan versi PC dengan versi Palm, sehingga peringkat pemain dan kemajuan dalam turnamen dapat dipertahankan di seluruh perangkat.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brown, Damon (16 Juni 2004). "Kasparov Chessmate Review". GameSpot (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 Juni 2011. Diakses tanggal 23 Maret 2008. 
  2. ^ Horn, Steven (14 Mei 2003). "E3 2003: JAMDAT Acquires Hexacto". IGN (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 Juni 2011. Diakses tanggal 23 Maret 2008.