Kasam (serial TV)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Kasam (serial TV)
Title card.png
Nama lain Kasam
Genre Fiction
Drama
Romance
Pemeran See Cast section
Negara India
Bahasa Hindi
Jumlah musim 2
Jumlah episode 309 as of 19 May 2017[1]
Produksi
Produser Hasnain Rizvi
Shobha Kapoor
Kamera Single-camera
Durasi 22 minutes approx.
Rumah produksi Balaji Telefilms
Siaran
Stasiun televisi Colors TV
Format gambar 576i (PAL)
1080i (HDTV)
Siaran sejak 7 Maret 2016 (2016-3-7)  present
Pranala luar
http://colors.in.com/in/shows/kasam-3699.html

Kasam - Tere Pyaar Ki (bahasa Inggris: Sumpah Akan Cinta Kamu) atau disingkat Kasam adalah serial televisi Indian Romantis.

Kratika Sengar dan Sharad Malhotra memainkan peran utama Tanu/Tanuja dan Rishi masing-masing.

Karakter Tanu meninggal dan Shivani Tomar memainkan peran utama reinkarnasi Tanu sebagai Tanuja. Orang menyukai chemistry Kratika dan Sharad namun karena kurangnya chemistry antara Sharad dan Shivani, Kratika dibawa kembali saat karakter Tanuja berjalan di bawah operasi plastik dan wajahnya berubah.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ceritanya berkisar pada Tanushree Khurana, dengan sayang disebut Tanu (Kratika Sengar dan Rishi Singh Bedi (Sharad Malhotra) yang adalah teman masa kecilnya. Suatu hari, Rishi jatuh di tepi sungai, dan Tanu menyelamatkannya. Keduanya dibawa ke kuil Maa Kali, di mana seorang wanita sadhu bernama Katyayani Bai menubuatkan bahwa kundli Tanu dan Rishi cocok dengan sangat baik, dan Tanu akan melindungi Rishi dari segala bahaya. Tapi, Rano (Vibha Chibber), ibu dari Rishi, tidak menyukai Tanu dan keluarganya dan mencuci otak pikiran suaminya Raaj untuk beralih ke Amerika.

17 tahun berlalu, dan Tanu dengan penuh semangat menunggu Rishi untuk kembali. Rishi, yang sekarang adalah pemain dan tidak percaya pada cinta, telah melupakan Tanu dan juga menyangkal pergi ke India namun Raas mengancam Rano untuk menyumbangkan semua kekayaannya dan mereka semua dipaksa untuk pergi ke India. Rishi dan keluarganya mencapai Patiala, tempat Tanu tinggal, dan pada hari yang sama orang tua Tanu terbunuh dalam serangan teroris. Raaj sampai di rumah Tanu dan mengetahui bahwa temannya telah meninggal. Bani, bibi Tanu, membawa Rishi dan keluarga ke Mumbai, di mana anak perempuan Bani sendiri, Swati dan Neha tinggal. Bani mengatakan kepada keluarga bahwa putrinya Neha adalah Tanu. Tanu dan Ahana juga sampai di Mumbai, tapi Bani mengatakan bahwa mereka adalah sanak saudaranya yang jauh. Pada malam yang sama, Rishi dan Tanu bertemu, dan Rishi langsung jatuh cinta pada Tanu, tanpa mengetahui bahwa dia adalah Tanu. Sekarang, pernikahan Rishi tetap dengan Neha (Tanu palsu). Pada hari pertunangan, Rishi terkejut mengetahui bahwa dia bertunangan dengan Neha karena dia mengira gadis yang dia cintai adalah Tanu yang sebenarnya tapi Tanu mengganti namanya menjadi Tanvi setelah mendapat tekanan dari Bani. Pernikahan Tanu diperbaiki dengan Pawan, seorang pria tampan dari Jalandhar. Rishi tahu bahwa Pawan sudah menikah dengan seorang gadis, Saloni. Dia mencoba banyak cara untuk memecahkan pernikahan, tapi gagal. Pada hari pernikahan Tanu dan Pawan dan pernikahan Rishi dan Neha, dia memberi obat pada Tanu dan mengantarnya ke sebuah kuil untuk menikahi dia. Ketika Tanu mendapatkan kembali kesadarannya, dia terkejut mendapati dirinya dengan Resi. Segera, Katyayani Bai tiba dan memberitahu Tanu untuk mengatakan yang sebenarnya bahwa dia adalah Tanu. Tanu bercerita tentang identitas aslinya, dan Rishi kaget, tapi apalagi senang. Pasangan itu menikah, tapi Pawan ada di belakang mereka. Setelah banyak masalah, mereka menemukan cara untuk pulang. Neha, yang marah dengan pernikahannya yang rusak, memanggil Sandy, pacarnya dan mengatakan kepadanya bahwa Rishi mencoba memperkosanya. Sandy menjadi marah, dan dalam keadaan marah, memutuskan untuk membunuh Rishi. Sandy menemukan lokasi Tanu dan Rishi. Dia menunjuk senapannya ke arah Rishi, dan menembak. Di sela-sela, Tanu datang dan membawa peluru pada dirinya sendiri sekarat di pelukan Rishi.

Keluarga Bedi mengetahui tentang kebenaran dan pergi ke tempat di mana pasangan itu berada. Mereka menemukan Tanu terbaring tak bernyawa di pelukan Rishi, dan merasa sedih. Rishi mencoba untuk bunuh diri, tapi jiwa Tanu datang ke Resi dan menghentikannya. Pada malam yang sama dengan kematian Tanu, Tanu terlahir kembali ke saudara laki-laki Sandy sebagai Tanuja.

Setelah 20 tahun[sunting | sunting sumber]

Rishi sekarang adalah konglomerat bisnis yang kuat, dan tidak menghargai cinta. Dia kejam terhadap bawahannya. Manpreet sekarang menikah dengan Ahana dan memiliki dua anak, Smiley dan Chintu. Bani, sekarang lebih jahat, memutuskan untuk menulis surat kepada Rano dan dia mengatakan bahwa Bani dan suaminya menderita kanker dan tidak ada yang merawat anak perempuan Neha, Vidhi dan Nidhi, dan keponakan Sandy, Tanuja. Rano menerima surat itu dan menolak membiarkan mereka tinggal di tempat mereka, tapi segera membiarkan mereka tetap tinggal di gudang itu. Tanuja dan Rishi bertemu beberapa kali, tapi dia tidak mengenalinya. Suatu hari wajah Tanuja terbakar parah dan disarankan untuk operasi plastik, namun Biji memberi foto Tanu secara tidak sengaja. Tanuja mendapat wajah Tanu, dan semua orang salah paham dengannya dan akhirnya dia dilempar keluar rumah.

Seorang gadis bernama Malaika tiba di rumah Rishi. Suatu hari, sementara Tanuja sedang berjalan di jalan, mobil Malaika menabraknya dan dia membawa Tanuja ke rumah Bedi. Tanuja dan Rishi menjadi dekat satu sama lain, dan menghabiskan beberapa saat satu sama lain. Rano secara emosional menghasut Rishi untuk menikahi Malaika. Dia mengusulkan kepadanya dan menceritakan keputusannya kepada keluarganya yang membuat Tanuja patah hati. Sekarang, persiapan dimulai untuk pernikahan Malaika-Rishi. Pada hari pernikahan, Raaj melihat Malaika memeluk seorang pria. Raaj yakin Malaika sedang menjalin hubungan. Setelah melihat ini, dia meminta Tanuja untuk duduk di mandap menggantikan Malaika, yang awalnya dia tolak tapi kemudian setuju. Tanuja menikah dengan Rishi. Karena semua orang kaget melihat ini, semua kutukan Tanuja untuk kesalahannya. Dia berusaha keras untuk menjelaskannya kepada anggota keluarga, tapi gagal. Terkadang Tanuja dan Rishi dikirim untuk berbulan madu dengan paksa oleh Raj dimana mereka berbagi beberapa waktu dan Tanuja terkilir kakinya.

Setelah beberapa hari, Tanuja dikatakan hamil, yang didengar oleh Malaika yang menumpahkan kacang dalam keluarga, kecuali Raj. Rishi mulai membenci Tanuja karena dia mengira Tanuja menipu dirinya. Tanuja menghadapi banyak masalah karena ini, dan bahkan sampai di ambang perceraian. Tapi untungnya, Raaj kembali dari Amerika dan perceraiannya dibatalkan. Akhirnya, Smiley, anak perempuan Ahaana mengungkapkan bahwa dia mengandung anak pacarnya dan Tanuja melindunginya dengan menyalahkannya. Semua orang merasa bersalah karena mengutuk Tanuja, kecuali Malaika dan Rano. Rishi juga memohon maaf atas apapun yang dia katakan kepada Tanuja. Pada malam yang sama, Tanuja melihat Malaika dengan Shekhar dan sengaja mendengar rencana duo tersebut untuk menghancurkan kehidupan Rishi dan memberitahu Rishi yang tidak mempercayainya dan kemudian Rano meminta tangan Rishi untuk menikah dengan Malaika dan dia segera menerimanya, yang menghancurkan Tanuja.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sharad Malhotra as Rishi Singh Bedi - Childhood friend/Lover (later husband) of Tanu and Tanuja
  • Kratika Sengar as Tanushree Rishi Singh Bedi/ Tanushree Veerender Singh Khurrana/ Tanvi (fake name) /Tanuja Vikram Sikand/Tanuja Rishi Singh Bedi

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Puneet Sachdeva as Purab Bohra - Illegitimate son of Raaj and illegitimate brother of Rishi, Yuvraaj and Manpreet
  • Praneeta Sahu as Netra - Rano's friend's daughter
  • Shivani Tomar as Tanuja Vikram Sikand: Reincarnated version of Tanu. Tomar portrayed the role of Tanuja for approximately one month before Sengar returned to the series. Poor audience response due to a perceived lack of chemistry between Tomar and Malhotra was cited as a reason for her dismissal.[2]
  • Rohit Khurana as Dr. Manav Garewal
  • Smriti Khanna as Malaika Malhotra - Shekar's girlfriend who came to ruin Rishi's life
  • Zuber K. Khan as Manpreet Singh Bedi - Rishi's brother and Ahaana's husband, father of Chintu and Smiley
  • Aditi Sharma as Ahana Manpreet Singh Bedi - Sister of Tanu, Manpreet's wife and mother of Smiley & Chintu
  • Lalit Bisht as Yuvraj Singh Bedi- Raaj's adopted son
  • Vijay Kashyap as Raj Singh Bedi - Rishi, Manpreet and Yuvraaj's father
  • Vibha Chibber as Rano Raj Bedi - Rishi's mother who hates Tanu/ Tanuja
  • Saba Mirza as Biji/ Preeti Singh Bedi- Rishi's loving grandmother
  • Chetna Kaintura as Divya Yuvraj Singh Bedi - Yuvraaj's wife and Nakul's mother
  • Roma Bali as Bani Kuljeet Khurrana - Wicked aunt of Tanu and Ahana
  • Chandan Kakrosh as Kuljeet Khurrana - Wicked uncle of Tanu and Ahana
  • Suman Jain as Swati Kuljeet Khurrana - Bani and Kuljeet's daughter
  • Renee Dhyani as Neha Sandeep Sikand - Daughter of Bani, Cousin of Tanu and Ahana and murder of Tanu along with her boyfriend Sandy
  • Sharhaan Singh as Sandeep Sikand/ Sandy - Neha's boyfriend later husband, murderer of Tanu, uncle of Tanuja
  • Nikhil Khurana / Pranav Misshra as Nakul Yuvraaj Singh Bedi-Yuvraaj-Divya's son,
  • Farhad Khan/Chandni Sandhu as Smiley Manpreet Singh Bedi-Daughter of Manpreet and Ahana)
  • Devarsh Nirmal as Chintu Manpreet Singh Bedi - Ahana and Manpreet's son
  • Hema Sood as Nidhi Sandeep Sikand - Sandy and Neha's daughter
  • Shreya Gupta as Vidhi Sandeep Sikand - Sandy and Neha's daughter
  • Malhar Pandya as Pawan Malhotra - Tanu's ex-fiance.
  • Sehrish Ali as Saloni Pawan Malhotra - Pawan's wife
  • Parveen Kaur as Savitri Malhotra - Pawan's mother
  • Manorama Bhattishyam as Katyayni - Rishi and Tanu's love astrologer
  • Veeru Khurrana as Veerendra Khurrana - Tanu's father
  • Jyoti Gauba as Sharda Veerendra Khurrana - Tanu's mother
  • Rohit Sharma (actor) as Shekhar - Malaika's boyfriend and a business rival of Rishi
  • abhilash kumar as Rohit - Smiley's boyfriend

Nominasi dan Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2016 Indian Television Academy Award Aktris Drama Terbaik Kratika Sengar Nominasi
Aktor Drama Terbaik Sharad Malhotra
Serial Terbaik Drama Balaji Telefilm
Sutradara Terbaik Drama Anil V. Kumar
2017 5th Colors Golden Petal Awards 2017 Best Jodi Sharad Malhotra & Kratika Sengar Menang
Best Actor Sharad Malhotra Nominasi
Best Actress Kratika Sengar
Best Personality Sharad Malhotra
Best Family Bedi Family

Siaran Internasional[sunting | sunting sumber]

Serial ini ditayangkan di Pakistan oleh Filmazia bersamaan dengan Colors TV sampai 15 Oktober 2016. [3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kasam — Tere Pyaar Ki episodes". Kasam — Tere Pyaar Ki. 14 November 2014. Diakses tanggal 15 November 2014. 
  2. ^ [1]
  3. ^ "Pemra enforces blanket ban on Indian content in Pakistan". DAWN. 19 October 2016.