Daftar karakter dari Smallville

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Karakter dari Smallville)

Smallville adalah sebuah serial televisi Amerika yang dikembangkan oleh penulis/produser Alfred Gough dan Miles Millar, dan pada awalnya disiarkan oleh WB. Setelah musim kelima, WB dan UPN bergabung untuk membentuk CW, yang keduanya merupakan penyiaran acara di Amerika Serikat.[1] Seri ini memiliki pemain karakter yang tetap, yang dimulai dengan delapan karakter utama di musim pertamanya. dengan karakter utama baru yang telah tertulis yang keluar masuk dari seri. Selain itu, Smallville memilki bintang tamu setiap minggunya, serta rutin mengambil bagian kecil busur cerita yang menjangkau sebagian dari musim. Kadang-kadang, secara berkala alur cerita tamu akan berlangsung beberapa musim.

Plot mengikuti sebuah anak muda yang bernama Clark Kent, dalam kota fiksi Smallville, Kansas, dalam perjalanannya menjadi Superman. Selain itu, seri kronik Lex Luthor yang berjalanjalan ke sisi gelap, dan metamorfosa dari Clark sebagai teman terbaiknya untuk menjadi musuh terbesarnya. Smallville menggambarkan hubungan antara Clark dan cinta pertamanya, Lana Lang, serta hubungan-nya dengan Lois Lane, wanita yang pada akhirnya menikah seperti di buku-buku komik. Seri ini juga dilengkapi penampilan berulang dari karakter lain dari DC Universe, seperti Arthur Curry dan John Jones.

Dengan lima bulan yang dikhususkan untuk casting untuk pilot, peran Gough dan Miller akhirnya mempekerjakan delapan pelaku untuk mengambil peran dari seri reguler untuk musim pertama. Sejak itu, hanya dua karakter dari musim pertama tetap melalui musim kedelapan, dengan tujuh pelaku baru yang mengambil peran untuk memimpin dari musim dua sampai delapan. Empat orang pelaku baru mulai sebagai tamu pada penampilan sensasional pertama, tetapi mereka diberikan top billing untuk musim berikutnya. Sebagai kemajuan serial, tamu yang berulang muncul di berbagai adegan untuk membantu memindahkan keseluruhan alur cerita dari acara atau hanya memberikan sisi- busur cerita untuk salah satu karakter utama, seperti Briniac atau Adam Knight. Tamu berulang lainnya muncul sebagai latar belakang karakter, yang muncul hanya beberapa adegan, yang meliputi beberapa karakter seperti Sheriff Nancy Adams atau Dr. Virgil Swann.

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Menurut wakil creator Miles Millar, "tidak seperti kebanyakan acara, yang menjemput di bulan januari dan yang punya empat minggu untuk melakukan casting", Millar dan wakil pencipta Al Gough memiliki lima bulan untuk mmereka berperan memperagai karakter.[2] Pada bulan oktober 2000, dua produser memulai pencarian mereka untuk tiga peran utama, dan memiliki direktur casting di sepuluh kota yang berbeda.[3] berikut adalah daftar dari semua karakter yang ada, atau pada satu waktu, karakter utama dalam acara itu. Selama musim pertama, Smallville memiliki delapan karakter biasa.[4] Enam karakter dari para pemain asli meninggalkan acara, dengan delapan karakter baru yang datang selama sembilan musim.[5][6][7][8][9][10][11][12][13]

Clark Kent[sunting | sunting sumber]

Diperankan oleh Tom Welling, Clark Kent adalah alien dengan manusia super yang memiliki kemampuan, yang ia gunakan untuk membantu orang lain dalam bahaya. Clark diadopsi oleh Jonathan dan Martha Kent di episode pilot, ketika ia kecelakaan mendarat ke Bumi sebagai anak berumur tiga tahun. Dua belas tahun kemudian, ia mencoba untuk menemukan tempatnya dalam kehidupan setelah diberitahu dia adalah alien oleh ayah angkatnya.[14] Untuk sebagian besar seri, Clark menghabiskan waktunya melarikan diri dari warisan Kryptonnya, bertindak begitu jauh sampai meninggalkan Smallville,[15] meninggalkan sebuah misi ayah kandungnya Jor-El yang mengirim dia dalam pencarian dari tiga batu Krypton pengetahuan,[16] dan melanjutkan pelatihan di Fortress of Solitude, dan tanpa disadari melepaskan pidana Krypton dari Phantom Zone ketika ia menolak untuk membunuh Lex.[17]

Lex Luthor[sunting | sunting sumber]

Michael Rosenbaum memerankan Lex Luthor, anak dari miliarder Lionel Luthor, yang dikirim ke Smallville untuk menjalankan pabrik pupuk lokal. Setelah Clark menyelamatkan hidupnya dalam episode pilot, keduanya menjadi teman dengan cepat.[18] Selama tujuh musim—yang dimulai pada hari Clark menyelamatkan dia dari tenggelam—Lex mencoba terus untuk mengungkap rahasia bahwa Clark . Lex rasa ingin tahu akhirnya menyebabkan ledakan antara dia dan Clark pada musim tiga di episode finale.[19] Penyelidikan Lex akhirnya menyebabkan dia menemukan kebenaran tentang heritage alien Clark di musim tujuh episode finale.

Lana Lang[sunting | sunting sumber]

Diperankan oleh Kristin Kreuk, Lana Lang adalah salah satu dari teman Clark Kent dan memiliki hubungan putus nyambung dengannya. Di musim pertama, Lana dan Clark hanyalah persahabatan biasa pada awalnya, karena dia adalah telah berkencan dengan Whitney Fordman selama ini. Setelah Whitney keluar untuk menjadi Marinir dalam satu musim di episode finale, Lana dan Clark perlahan-lahan mulai mencoba untuk memulai hubungan romantis.[20] Dalam musim tujuh, Lana keluar Smallville, meninggalkan DVD menjelaskan ke Clark bahwa, meskipun ia mencintai dia, satu-satunya cara bagi dia untuk membantu dunia yang terbaik dengan kemampuannya akan terjadi jika dia meninggalkannya dan Smallville menjadi lebih baik.

Chloe Sullivan[sunting | sunting sumber]

Allison Mack menggambarkan salah satu teman clark yang paling baik yaitu Chloe Sullivan. Editor dari surat kabar sekolah, dia jurnalistik yang memiliki rasa ingin tahu, selalu ingin "mengekspos kebohongan" dan "tahu kebenaran"[21]— yang merupakan penyebab ketegangan dengan teman-temannya, terutama ketika dia sedang menggali masa lalu Clark.[22] Ia menemukan rahasia Clark di musim keempat episode "Paria".[23]

Pete Ross[sunting | sunting sumber]

Sam Jones III memerankan Pete Ross, salah satu teman baiknya Clark. Dia membenci Luthor untuk apa yang Ia lihat sebagai pencurian dari bisnis keluarganya yaitu penggundulan jagung,[15] dan merupakan yang pertama bagi Clark untuk secara sukarela menginformasikan rahasianya.[24] Hal dimunculkan pada musim tiga di episode "Kebenaran", yang mana Pete jatuh cinta dengan Chloe.[25]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jessica Seid (January 24, 2006). "'Gilmore Girls' meet 'Smackdown':CW Network to combine WB, UPN in CBS-Warner venture beginning in September". CNN Money. Diakses tanggal August 19, 2007. 
  2. ^ Simpson, Paul (2004). Smallville: The Official Companion Season 1. London: Titan Books. hlm. 10–17. ISBN 1-84023-795-3. 
  3. ^ "Metamorphosis" commentary by Al Gough and Miles Millar (DVD). Warner Bros. Television. 2002. 
  4. ^ Simpson, Paul, (Season 1 Companion) pg. 19
  5. ^ Simpson, Paul (March 1, 2005). Smallville: The Official Companion Season 2. Titan Books. hlm. 13. ISBN 1-84023-947-6. 
  6. ^ Byrne, Craig (May 2007). Smallville: The Official Companion Season 4. Titan Books. hlm. 15. ISBN 1-84023-957-3. 
  7. ^ Byrne, Craig (November 2007). Smallville: The Official Companion Season 5. Titan Books. hlm. 15. ISBN 1-84576-542-7. 
  8. ^ Byrne, Craig (March 2008). Smallville: The Official Companion Season 6. Titan Books. hlm. 15. ISBN 1-84576-656-3. 
  9. ^ Byrne, Craig (October 2008). Smallville: The Official Companion Season 7. Titan Books. hlm. 17. ISBN 978-1-84576-715-0. 
  10. ^ Craig Byrne. "Roundtable interview with Cassidy Freeman". Kryptonsite. Diakses tanggal August 27, 2008. 
  11. ^ Matt Mitovich (January 15, 2009). "Doom with a View: Sam Witwer Previews Smallville's Return". TV Guide. Diakses tanggal January 21, 2009. 
  12. ^ Rich Sands (July 21, 2009). "Smallville's Zod Complex". TV Guide. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-07-24. Diakses tanggal July 23, 2009. 
  13. ^ Graeme McMillan (August 5, 2009). "Smallville And Supernatural Could Live Longer Than You Thought". io9. Diakses tanggal August 18, 2009. 
  14. ^ Alfred Gough, Miles Millar (writers) & David Nutter (director) (October 16, 2001). "Pilot". Smallville. Musim ke-1. Episode ke-1. The WB. 
  15. ^ a b Alfred Gough, Miles Millar (writers) & Greg Beeman (director) (May 20, 2003). "Exodus". Smallville. Musim ke-2. Episode ke-23. The WB. 
  16. ^ Miles Millar, Alfred Gough (writers) & Greg Beeman (director) (September 22, 2004). "Crusade". Smallville. Musim ke-4. Episode ke-1. The WB. 
  17. ^ Brian Peterson, Kelly Souders (writers) & James Marshall (director) (May 11, 2006). "Vessel". Smallville. Musim ke-5. Episode ke-22. The WB. 
  18. ^ Simpson, Paul, (Season 1 Companion), pp.20–23
  19. ^ Miles Millar, Alfred Gough (writers) & Greg Beeman (director) (May 19, 2004). "Covenant". Smallville. Musim ke-3. Episode ke-22. The WB. 
  20. ^ Kenneth Biller (writer) & Terrence O'Hara (director) (May 13, 2003). "Calling". Smallville. Musim ke-2. Episode ke-22. The WB. 
  21. ^ Simpson, Paul, (Season 1 Companion), pp.128–131
  22. ^ Alfred Gough, Miles Millar (writers) & Greg Beeman (director) (November 5, 2002). "Lineage". Smallville. Musim ke-2. Episode ke-7. The WB. 
  23. ^ Holly Harold (writer) & Paul Shapiro (director) (February 2, 2005). "Pariah". Smallville. Musim ke-4. Episode ke-12. The WB. 
  24. ^ Todd Slavkin, Darren Swimmer (writers) & Steve Miner (director) (October 8, 2002). "Duplicity". Smallville. Musim ke-2. Episode ke-3. The WB. 
  25. ^ Drew Greenberg (writer) & James Marshall (director) (April 21, 2004). "Truth". Smallville. Musim ke-3. Episode ke-18. The WB.