KapanLagi Youniverse

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
KLY
PT KapanLagi Dot Com Networks
Sebelumnya
KapanLagi Group (2003-2014)
Fimela Network (2010-2014)
KLN (2014-2018)
Publik
IndustriMedia
Didirikan28 Februari 2003 (sebagai KapanLagi Group)
2010 (sebagai Fimela Network)
2012 (sebagai divisi media daring KMK Online)
3 Maret 2014 (sebagai KLN)
14 Februari 2018 (sebagai KLY)
PendiriSteve Christian
Eka Wiharto
Ben Subiakto
Dian M. Soedarjo
Kantor
pusat
,
Tokoh
kunci
Steve Christian
Eka Wiharto
Sutanto Hartono
ProdukSitus online
PemilikSurya Citra Media
Situs webwww.kly.id

KLY (dari singkatan KapanLagi Youniverse, sebelumnya bernama KapanLagi Group, Fimela Network dan KLN) atau dikenal dengan nama KLY adalah salah satu situs internet di Indonesia yang berfokus pada media daring didirikan oleh Steve Christian pada 28 Februari 2003.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Logo KLN (2014-2018)

Ketika pertama kali didirikan oleh Steve Christian dan Eka Wiharto pada 28 Februari 2003, tujuannya adalah untuk membangun perusahaan teknologi internet yang akan mengubah lanskap konsumsi konten. Ketika pengguna ponsel mulai mencapai massa kritis di Indonesia, KapanLagi.com mengambil kesempatan untuk memberikan hiburan bagi orang-orang ini. Dari awal yang sederhana sebagai tim beranggotakan lima orang yang sebagian besar terdiri dari insinyur, KapanLagi Group kini telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Internet terbesar di Indonesia dengan 500 karyawan saat ini. Sepanjang jalan, tujuan baru dalam berbagai vertikal diciptakan termasuk Bola.net, Vemale.com, Otosia.com, dan Merdeka.com.

Pada 3 Maret 2014, KapanLagi Group resmi berganti nama baru menjadi KapanLagi Network memulai awal yang baru melalui merger dengan Fimela Network, yang didirikan oleh Ben Subiakto dan Dian M. Soedarjo. Fimela Network adalah jaringan kecantikan gaya hidup yang mengoperasikan Fimela.com, Sooperboy.com, dan Muvila.com.[1]

Gabungan, jaringan tujuan online populer ini sekarang dikenal sebagai KapanLagi Network dan berdiri sebagai simbol untuk kreativitas, inovasi, dan ketekunan. Dengan kantor saat ini di Jakarta, Malang dan Jogja, dan jumlah pembaca lebih dari 40 juta per bulan, KLN baru memulai. Kami percaya bahwa ide-ide hebat membutuhkan orang-orang hebat. Dengan demikian, KLN akan terus mendidik para talenta muda untuk memberi mereka peluang awal untuk menciptakan sesuatu yang signifikan dan bermakna. Tenaga kerja berbakat ini bersama dengan keyakinan kuat bahwa "Gagasan Anda dapat mengubah hidup orang" akan memastikan bahwa perusahaan akan terus tumbuh dan membuat dampak baik secara lokal maupun global.

Unit usaha[sunting | sunting sumber]

Mantan perusahaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]