Kangaroo Dundee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Kangaroo Dundee
GenreDokumenter
PemeranChris Barns
NaratorJuliet Stevenson
Negara asalBritania Raya
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim3
Produksi
Lokasi produksiAustralia
Durasi60 menit
Rumah produksiBBC
Rilis asli
JaringanBBC Two
Rilis26 Januari 2013

Kangaroo Dundee adalah serial televisi dokumenter alam Britania Raya tahun 2013 yang diproduksi oleh BBC bersama dengan National Geographic disutradarai oleh Andrew Graham-Brown dan Tom Mustill.[1] Seri ini terdiri dari 6 episode dengan durasi 60 menit untuk setiap episodenya dan dinarasikan oleh Juliet Stevenson. Seri ini pertama kali ditayangkan oleh BBC Two pada tanggal 26 Januari 2013. Kangaroo Dundee menceritakan kehidupan Brolga, seorang lelaki Australia pendiri The Kangaroo Sanctuary Alice Springs, sebuah suaka margasatwa seluas 188 ekar khusus untuk bayi kanguru yang diselamatkan dan kanguru dewasa, yang dibuka pada tahun 2011.[2]

Brolga diberikan kesempatan untuk membuat film dokumenter oleh BBC saat dia masih tinggal di semak-semak di gubuk timah bersama keluarga kanguru yang ia selamatkan. Tujuan Brolga membuat dokumenter ini adalah untuk menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran tentang penderitaan bayi kanguru akibat kecelakaan jalan raya dan tentang kebaikan terhadap hewan di seluruh dunia. Kangaroo Dundee menjadi film dokumenter yang sukses dan sudah memiliki tiga seri yang tayang terakhir pada tahun 2016.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Brolga adalah orang Australia tangguh yang tinggal di pedalaman gurun bersama segerombolan bayi kanguru. Dia menyelamatkan bayi kanguru dari pinggir jalan saat ibu mereka mati dan merawat mereka hingga sembuh. Sekarang dia berbagi gubuk timah satu kamar dengan tiga bayi kanguru, dia berharap untuk kembali ke alam. Tapi dengan kebakaran gurun dan hewan buas, akankah mereka berhasil?

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Johnston, Andrea (20 Juli 2016). "Chris Barns' Kangaroo Dundee television show proving a hit in the UK". NT News. Diakses tanggal 31 Agustus 2020. 
  2. ^ Whitley, David (5 Juli 2016). "Alice Springs Kangaroo Sanctuary: 'Kangaroo Dundee' and giant kangaroo Roger". Traveller. Diakses tanggal 31 Agustus 2020. 
  3. ^ "Brolga and Kangaroo Dundee". The Kangaroo Sanctuary (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-08-31. 

Pranala[sunting | sunting sumber]