Kali Jernih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kali Jernih atau kali jaifuri adalah sebutan dari masyarakat sekitar yang merujuk pada sebuah kali yang sangat jernih yang merupakan sungai atau terusan dari Danau Sentani. Letaknya berada di Distrik Ebungfau, Kabupaten Jayapura dan dapat ditempuh dari Waena sekitar 1 jam perjalanan melewati Kampung Yoka dan dari Arsopura sekitar 30 menit perjalanan melewati Kampung Alang-alang 5.[1]

Selama perjalanan kita disuguhi dengan pemandangan dari Danau Sentani beserta gugusan perbukitan yang mengitari Danau Sentani.

Lokasi tempat wisata pemaandangan ini berada di Kabupaten Jayapura. Akses menuju lokasi pemandian tersebut sangatlah mudah dituju, karena lokasinya yang terletak di pinggir jalan.[2]

Tempat wisata pemandian ini tidak hanya indah dan natural, namun juga harganya yang tak kalah mjurah dibandungkan tempat lain. Apabila ingin masuk kita tidak perlu membeli karcis masuk, kita cukup dengan membayar uang parker sebesar Rp.10,000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.20,000 untuk kendaraan roda 4.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ jurnaliscom (2018-10-31). "Pemandian Kali Jernih Jayapura". Jurnaliscom. Diakses tanggal 2020-03-14. 
  2. ^ "Kali Jaifuri, Sentani - Papua | River | Sentani". id.locale.online (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-03-09.