Kal Penn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kal Penn
Direktur Asosiasi Utama Kantor Keterlibatan Publik Gedung Putih
Masa jabatan
20 Januari 2009 – 20 Agustus 2011
PresidenBarack Obama
Sebelum
Pendahulu
Posisi Didirikan
Pengganti
Omarosa Manigault Newman (Direktur Humas)
Informasi pribadi
Lahir
Kalpen Suresh Modi

23 April 1977 (umur 46)
Montclair, New Jersey, AS
Partai politikDemokrat
PendidikanUniversity of California, Los Angeles (BA)
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Kalpen Suresh Modi (lahir 23 April 1977) adalah seorang aktor Amerika Serikat dan mantan anggota staf Gedung Putih dalam pemerintahan Barack Obama. Sebagai seorang aktor, ia dikenal karena perannya memerankan Lawrence Kutner di program televisi House, serta karakter Kumar Patel dalam serial film Harold & Kumar. Dia juga diakui untuk penampilannya dalam film The Namesake. Penn telah mengajar di University of Pennsylvania dalam Program Studi Sinema sebagai dosen tamu.

Pada April 2009, Penn bergabung dengan pemerintahan Obama sebagai Principal Associate Director di White House Office of Public Engagement.[1][2] Ini mengharuskan karakter TV-nya, Lawrence Kutner, dikeluarkan dari House.[3] Penn sebentar meninggalkan jabatannya pada bulan Juni 2010 untuk memfilmkan angsuran ketiga dari seri Harold & Kumar, A Very Harold & Kumar 3D Christmas, kembali ke pekerjaannya di Gedung Putih setelah film selesai. Pada Juli 2011, ia kembali meninggalkan Gedung Putih untuk menerima peran dalam serial televisi How I Met Your Mother.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Why do Indian-Americans flock to the Democratic Party?". BBC News. September 6, 2012. Diakses tanggal May 24, 2015. 
  2. ^ Ausiello, Michael (April 7, 2009). "'House' exclusive: The shocking story behind last night's big death". Entertainment Weekly. Retrieved April 7, 2009.
  3. ^ "It'll be the White House for Kal Penn now". Rediff.com, April 7, 2009. Retrieved April 7, 2009.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]