Kaktus kubis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kaktus Kubis)
Kaktus kubis
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
(tanpa takson):
(tanpa takson):
(tanpa takson):
(tanpa takson):
Ordo:
Famili:
Genus:
Spesies:
E. glauca
Nama binomial
Echeveria glauca (L.) Gaertn

Kaktus kubis adalah spesies tanaman dengan nama ilmiah Echeveria glauca.[1] Kaktus kubis termasuk tumbuhan sukulen yang memiliki bentuk menarik seperti mawar dengan berbagai warna.[2] Tumbuhan ini teah banyak di hibridisasi sehingga mempunyai banyak varietas disamping spesies yang utama.[2] Sebagian besar kaktus kubis tidak dapat tumbuh besar tatapi ada pula spesies yang tumbuh menjadi tanaan semak sepanjang dua meter.[2] Tumbuhan ini termasuk keluarga Crassulaceae.[2] Sebagian besar tumbuhan ini diperbanyak menggunakan cara stek daun, meskipun beberapa ada yang dibiakan dengan biji dan juga stek batang.[2] Tanaman ini memiliki banyak daun berdaging dan mengandung banyak air. Daun tersebut tersusun rapi mulai dari pangkal batang hingga ujung batang.

Pranala[sunting | sunting sumber]

http://houseplants.about.com/od/succulentsandcacti/p/Echeveria.htm Diarsipkan 2014-07-12 di Wayback Machine. http://davesgarden.com/guides/pf/go/59677/ http://www.rhs.org.uk/Plants/76835/Echeveria-secunda-var-glauca/Details

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rukmana, Rahmat. Teknik Perbanyakan Tanaman Hias. Yogyakarta: Kanisius. hlm. 72. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-07-14. Diakses tanggal 2014-06-28. 
  2. ^ a b c d e "Echeveria". House Plant. Diakses tanggal 27 Juni 2014.