KWANGYA

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
KWANGYA
광야
Informasi umum
JenisVirtual World
LokasiBeyond the FLAT
Negara Korea Selatan
PemilikTRIE Entertainment

KWANGYA (Hangul: 광야, Gwang-ya) adalah sebuah kata dalam bahasa Korea yang berarti "padang gurun". Wilderness berarti alam liar, limbah, hutan atau gurun. KWANGYA adalah dunia tempat para avatar tinggal.[1]

Dalam Black Mamba, "넌 광야를 " (Neon gwangyareul tteodolgo isseo) diterjemahkan sebagai "Kamu mengembara KWANGYA ini". Dalam lagu itu berarti 'Anda mengembara di dunia yang tidak dikenal ini'. Dalam lirik NCT U untuk single mereka yang berjudul "90's Love", "광야를 더욱 가까이 " (gwangyareul neomeo deoug gakkai wa) diterjemahkan menjadi "Mendekatlah di luar KWANGYA". Dalam lagu ini, artinya 'Mendekatlah melampaui hutan belantara atau dunia'.

Di 'ep1. Black Mamba', KWANGYA digambarkan sebagai tempat yang tak beraturan dan tak terbatas yang terletak di luar FLAT. NAVIS dapat membuka portal ke lokasi ini, sementara sepertinya belum pernah mendengar tentang KWANGYA sebelumnya. Black Mamba mengganggu SYNK dari sana.[2]

Dalam lagu NCT Dream "Hello Future", "온 저 광야 " (di sesanggwa jeo gwangya wiro) diterjemahkan menjadi "Di seluruh dunia dan KWANGYA".

Dalam video musik Next Level, koordinat KWANGYA terungkap (37°32'40.2"N 127°02'40.0"E (37.544500, 127.0444444)). Koordinat ini adalah lokasi SM Entertainment Seoul.

Dalam 'Devil' TVXQ Changmin, KWANGYA disebutkan ("Dalam KWANGYA yang terpelintir / Berjalan menuju cahaya"). Dalam video musik, selama lirik ini, Changmin terlihat menatap seberkas cahaya yang bersinar melalui batu besar. Kamera kemudian bergeser ke sudut di mana pemirsa melihat Changmin melalui lubang, perspektif di mana berkas cahaya akan berada.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "[공지] aespa OFFICIAL FANCLUB "MY(마이)" 오픈 안내". www.vlive.tv (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2022-01-31. 
  2. ^ aespa 에스파 'ep1. Black Mamba' - SM Culture Universe, diakses tanggal 2022-01-31