Justine Lévy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Justine Lévy
Lévy di Paris (2011)
Lahir27 September 1974 (umur 49)
Paris, Prancis
KebangsaanFrench
PekerjaanPenulis
Suami/istri
(m. 1996; c. 2001)
Orang tuaBernard-Henri Lévy
Isabelle Doutreluigne

Justine-Juliette Lévy (lahir 27 September 1974) adalah editor buku dan penulis berkebangsaan Prancis.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Lévy adalah putri tertua Isabelle Doutreluigne dan filsuf, penulis, dan tokoh media Prancis, Bernard-Henri Lévy. novel debutnya tahun 1995 dengan judul Le Rendez-vous (Kencan) diterjemahkan dari bahasa Prancis ke bahasa Inggris dan diterbitkan di Amerika Serikat pada tahun 1997.

Pada 21 September 1996 ia menikah dengan Raphal Enthoven,[1] putra dari sahabat ayahnya, Jean-Paul Enthoven, yang meninggalkannya pada tahun 2000 untuk model dan penyanyi, Carla Bruni (saat itu pacar ayahnya dan yang sekarang menikah dengan mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy).[2] Dia menulis sebuah novel yang ceritanya paralel dengan hidupnya sendiri. Buku tahun 2004 dirilis di Prancis dengan judul Rien de Grave (diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 2005 sebagai Nothing Serious). Pemenang pertama Prix Littéraire Le Vaudeville, bukunya mengalahkan The Da Vinci Code dari daftar buku terlaris Eropa. Itu diterbitkan di Amerika Serikat pada Oktober 2005.

Justine memiliki dua anak dengan aktor mitra jangka panjang Patrick Mille.[3] Dia menggambarkan hubungannya dengan Patrick sebagai "belum menikah, tapi 'seperti' menikah". Seperti protagonis "Nothing Serious" Louise, Justine juga sedikit sinis tentang monogami.[2]

Karya[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]