Janji di Atas Ingkar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Janji Di Atas Ingkar)

Janji di Atas Ingkar
Genre
PembuatTobali Putra Production
Ditulis olehTeam Tobali
Sutradara
  • Agustinus
  • Mahesh Sabloak
Pemeran
Penggubah lagu temaAudy
Lagu pembuka"Janji di Atas Ingkar" — Audy
Lagu penutup"Janji di Atas Ingkar" — Audy
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode9
Produksi
Produser eksekutifUtojo Sutjiutama
ProduserFerry Fernandez
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi2 jam (21.30 - 23.30)
Rumah produksiTobali Putra Production
Distributor
Rilis asli
JaringanANTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 26 Agustus 2019 –
Selasa, 3 September 2019

Janji di Atas Ingkar merupakan sebuah sinetron produksi Tobali Putra Production yang ditayangkan perdana pada tanggal 26 Agustus 2019 hingga 3 September 2019 di ANTV.[1][2][3] Sinetron ini dibintangi oleh Maxime Bouttier, Teddy Syach, Denira Wiraguna dan Glenca Chysara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Farhan Ramadhan (Kuli angkut kebon teh, Tampan, Bertanggung jawab, Anak yatim yang ditinggal pergi oleh ayahnya ketika berumur 5 tahun, Sangat sayang terhadap ibunya satu-satunya) dan Lintang Alya Putri (Buruh kebun teh, Cantik, Polos, Lugu), dua sejoli yang tinggal di sebuah desa perkebunan teh di daerah Sukabumi. Namun takdir berkata lain ketika Farhan hendak mengutarakan maksudnya untuk melamar Lintang kepada ibunya, Fatimah jatuh sakit.

Farhan menyadari ada yang tidak beres dengan ibunya ketika ibunya mulai linglung, selalu mengeluh pusing, kebingungan dan sering lupa. Hingga suatu hari ibunya pingsan dan ketika siuman ia bahkan tak mengenali Farhan untuk beberapa saat, dan buang air kecil di atas ranjang tanpa ibunya sadari.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa ibunya terkena kanker otak dan harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dirujuk ke rumah sakit di kota besar seperti Jakarta dan pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar karena rumah sakit di desa seperti ini tak memiliki alat dan sarana yang memadai untuk mengobati ibunya. Hal ini sangat membuat Farhan terpukul dan membuat Lintang sangat sedih melihat tragedi yang menimpa kekasihnya. Bagi Farhan ibunya adalah segalanya dalam hidupnya, ia rela melakukan apa saja agar ibunya kembali seperti sediakala.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Dibintangi Maxime Bouttier, Sinetron JANJI DI ATAS INGKAR Tayang Mulai Malam Ini". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 26 Agustus 2019. 
  2. ^ "Main di Judul Sinetron Baru, Maxime Bouttier Jadi Buruh Kebun Teh". Kapanlagi.com. Diakses tanggal 26 Agustus 2019. 
  3. ^ "Janji di Atas Ingkar: Maxime Bouttier dan Glenca Chysara Nikah". Popmagz.com. Yos. Diakses tanggal 26 Agustus 2019.