Jalan Tol Indralaya - Muara Enim

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rambu petunjuk 4a.svg

Jalan Tol Indralaya-Muara Enim
Informasi rute
Dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero)
Panjang:119 km (74 mi)
Persimpangan besar
Ujung Timur:Rambu petunjuk 4a.svg Jalan Tol Palembang-Indralaya
Ujung Barat:Muara Enim
Letak
Kota besar:Indralaya
Kota Prabumulih
Muara Enin
Sistem jalan bebas hambatan
AH 25

Jalan Tol Indralaya-Muara Enim adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Indralaya dengan Muara Enim. Jalan Tol ini merupakan lanjutan dari tol Palembang-Indralaya yang menuju Bengkulu. Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai dikerjakan sejak Juli 2019, dan memiliki main road sepanjang 65 km.

Jalan Tol Idralaya-Muara Enim yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya memiliki dua sesi dengan jumlah bentang panjang 119 Km. Sesi 1, Simpang Indra laya-Prabumulih dengan bentang panjang 65 Km. Adapun target pengoperasian pada desember 2022. Sementara sesi 2, Prabumulih-Muara Enim memiliki bentang panjang 54 Km yang direncanakan akan beroperasi Desember 2023. Proyek ini diketahui menelan nilai investasi sebesar Rp 24,11 Triliun dengan biaya konstruksi Rp 15,68 Triliun.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Suwarno, Budi. "Biaya Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Dua Kali Lipat Dibandingkan Tol Palembang-Betung, Wadoww! - Klik Anggaran". Biaya Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Dua Kali Lipat Dibandingkan Tol Palembang-Betung, Wadoww! - Klik Anggaran. Diakses tanggal 2021-10-20. 
Ruas sebelumnya:
Jalan Tol Palembang-Indralaya
Jalan Tol Trans Sumatra Ruas berikutnya:
Jalan Tol Muara Enim-Lubuklinggau