Jalan Garuda (Jakarta Pusat)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jalan Garuda adalah salah satu jalan utama dan jalan tua di Jakarta. Jalan ini bersinggungan dengan Jalan Gunung Sahari V, Jalan Bungur Besar Raya, Jalan Kemayoran Gempol, dan Jalan Benyamin Sueb. Jalan sepanjang 1,2 kilometer ini melintang dari persimpangan Jalan Bungur Besar Raya dan Jalan Gunung Sahari V sampai Bundaran Monumen Ondel-ondel Jalan Benyamin Sueb. Jalan ini melintasi dua kelurahan:

Di jalan ini terdapat akses menuju Stasiun Kemayoran, SMK Taman Siswa 1 Jakarta, SD Muhammadiyah 1 Jakarta, Pusat Wisata Kuliner JTS Kemayoran, dan Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat. Jalan ini pun dikenal oleh pecinta pempek karena restoran pempek enak di Jakarta terletak di jalan ini.[1][2]

Transportasi[sunting | sunting sumber]

Jalur Angkutan Umum[sunting | sunting sumber]

Persimpangan[sunting | sunting sumber]

Jalan ini memiliki tiga persimpangan utama, yaitu:

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lyliana, Lea (2021-05-17). Lyliana, Lea, ed. "15 Tempat Makan Pempek Enak di Jakarta, Salah Satunya Pempek Megaria". Kompas.com. Diakses tanggal 2022-08-04. 
  2. ^ Mediatama, Grahanusa (2020-07-20). Wikanto, Adi, ed. "Inilah 6 rumah makan pempek Palembang terenak di Jakarta". Kontan.co.id. Diakses tanggal 2022-08-04.