Jagoan Wushu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jagoan Wushu
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehAviv Elham
CeritaAviv Elham
Pemeran
Lagu pembuka"Sang Jagoan" — Theo Barlay
Lagu penutup"Sang Jagoan" — Theo Barlay
Negara asalIndonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode76 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-camera
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis28 Oktober 2015 (2015-10-28) –
11 Januari 2016 (2016-1-11)

Jagoan Wushu adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 28 Oktober 2015 di MNCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Bambang Irawan dan dibintangi oleh Randy Pangalila, Ahmad Ridho, dan Dinda Kirana.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jagoan Wushu mengisahkan tentang Ihsan, seorang anak desa berusia 13 tahun yang bermimpi ingin menjadi jagoan wushu. Suatu hari sang ibu Euis mengajaknya pindah ke Jakarta karena desanya sedang musim paceklik, tetapi Ihsan menolaknya. Tapi karena diiming-imingi bila di Jakarta ia bisa menjadi jagoan wushu, Ihsan pun terpaksa ikut pindah ke Jakarta.

Di ibukota, Ihsan dan ibunya tinggal di sebuah rumah susun. Di sana Ihsan bersahabat dengan Dodon, Anissa, dan Frida. Tapi anak-anak nakal di rumah susun tersebut yang dipimpin oleh Topan tidak senang dengan Ihsan karena menganggap Ihsan pernah dengan sengaja mematahkan toya milik Topan.

Padahal Ihsan tak pernah mematahkan tongkat milik Topan dan masalah itu hanya salah paham saja. Topan tak mau tahu dan tetap tidak senang dengan Ihsan. Suatu ketika Ihsan diserang oleh Topan dan teman-temannya, tetapi untungnya ada Fahmi (Randy Pangalila), si tukang servis yang jago wushu membantu Ihsan, Topan pun dibuat tidak berkutik oleh Fahmi.

Mengetahui Fahmi yang ahli wushu, Ihsan memohon pada Fahmi untuk mengajarinya wushu, namun Fahmi menolak karena tujuan Ihsan belajar wushu hanya demi membalas dendam pada Topan. Ihsan yang kecewa terpaksa meminta Anissa untuk mengajarinya wushu walaupun Anissa tidak begitu mahir dalam beladiri wushu.

Sementara itu, Komar, ayah Topan yang terkenal kaya tapi pelit dan sombong tergiur melihat kecantikan Euis, ibu Ihsan. Hal tersebut membuat Salamah, istri Komar marah dan semakin membenci Ihsan dan ibunya.

Suatu hari, Topan CS kembali berulah dan menyerang Ihsan, namun Fahmi menolongnya lagi. Hal tersebut membuat Jarot, guru wushu naga hitam tempat Topan CS belajar wushu naik pitam. Fahmi dan Jarot ternyata memiliki masa lalu. Dulu mereka pernah belajar di perguruan wushu yang sama.

Fahmi akan diberi amanah untuk memimpin perguruan tersebut bila gurunya telah meninggal nanti, tapi Jarot dengan licik memfitnah Fahmi hingga menyebabkan Fahmi tersingkir dan akhirnya Jarot yang memimpin perguruan tersebut.

Sejak waktu itu, Fahmi memutuskan untuk mundur dari dunia wushu. Namun Fahmi tidak bisa tinggal diam menyaksikan anak buah Jarot yang sudah kelewatan dengan menyerang anak-anak yang tidak bersalah.

Jarot berusaha menyerang Fahmi, namun Fahmi dibantu oleh anak-anak rusun lainnya yang dipimpin oleh Dodon. Ihsan dan teman-temannya kemudian meminta agar Fahmi mendirikan perguruan wushu. Karena desakan tersebut, Fahmi akhirnya mengajarkan wushu pada anak-anak rusun.

Karena Fahmi yakin bahwa wushu adalah ilmu bela diri yang penuh akan keindahan, bukan untuk menindas yang lemah seperti yang diajarkan oleh Jarot. Kemudian berdirilah perguruan Naga Putih yang dipimpin oleh Fahmi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Randy Pangalila Fahmi
Ahmad Ridho Ihsan
Dinda Kirana Umaya
Choky Andriano Jarot
Rientammy Annisa
Daniel Shivaei Topan
Ananda Faturrahman Euis
Tenno Ali Komar
Vitta Mariana Salamah
Cheikna Dodon
Cathy Fakandi Firda
Adi Bing Slamet Bang Somad
Mastur Mastur

Pranala luar[sunting | sunting sumber]