J Revolusi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
J Revolusi
Berkas:J Revolusi.jpg
Theatrical release poster
SutradaraZulkarnain Azhar
ProduserGayatri Su-Lin Pillai
Tengku Iesta Tengku Alaudin (executive)
PenulisAlfie Palermo
Pemeran
MusikOnn San
PenyuntingNazim Shah
Perusahaan
produksi
DistributorPrimeworks Distribution (Malaysia)
DLUX Entertainment (Singapore)
Tanggal rilis
  • 2 Maret 2017 (2017-3-2) (Malaysia)
  • 10 Maret 2017 (2017-3-10) (Singapore)
Durasi
100 minutes
NegaraMalaysia
BahasaMalay
AnggaranRM3 juta ($715,649)
Pendapatan kotorRM7.13 juta ($1.66 juta)

J Revolusi adalah film laga 2017 Malaysia yang disutradarai oleh Zulkarnain Azhar. Film ini berkisah tentang Jay Zulkarnain, seorang pemimpin penyerangan untuk Malaysia Unit Tindakhas.

Film ini adalah co-produksi antara Grand Brilliance dan Infinitus Productions, yang terakhir dimiliki oleh aktor Hong Kong Andy Lau.[1] Itu dirilis pada 2 Maret 2017.

Plot[sunting | sunting sumber]

Jay Zulkarnain (Zul Ariffin) adalah pemimpin penyerangan untuk UTK (Unitages Khas), dan dia beserta pasukan operatifnya adalah mimpi terburuk para teroris. Namun, seorang teroris misterius telah menjebak Jay atas pembunuhan salah satu anggota pasukannya, dan juga menangkap saudara perempuannya, Dian (Nur Fazura), yang merupakan agen rahasia. Untuk menyelamatkan saudara perempuannya, Jay harus berpacu dengan waktu untuk mengungkap rahasia dan alasan mengapa teroris ini mencoba untuk menghancurkannya.

Setelah insiden baku tembak di pabrik, Jay dilarikan ke rumah sakit. Jay berteriak pada Jiman saat dia membutuhkannya untuk menemukan saudara perempuannya. 6 bulan kemudian, Chief menjelaskan kepada Jay bahwa Dian sebenarnya masih hidup.

Jay kembali bekerja untuk menemukan saudara perempuannya sendiri, tetapi dia ditangkap oleh teroris (Farid Kamil)

Jay pergi menyamar sebagai bookkepper (Hans Isaac) untuk menemukan virus di kantor pos Andra. Tapi alarm berbunyi di sekitar tempat itu, Jay akhirnya lolos dengan sepeda motor.

Jay, mengetahui bahwa Eddie terinfeksi oleh virus, ia harus menyelamatkan Eddie dari geng Andra. Setelah Jay mengalahkan Peter, Eddie tidak bisa dekat dengannya karena ada virus di tubuhnya tetapi dia meninggal.

Di sore hari, Jay pergi ke rumah Chief, tetapi ada pistol di atas meja. Jay harus menyelamatkannya, tetapi dia ingin dia menangkap Andra. Setelah Andra dan Jay bertarung di derek, Jay hampir membunuh Andra di peron di derek, menyebabkan dia mati di mobil. Chief menjelaskan kepada Dian mengapa masih marah dan mengambil dendam pada ayahnya. Dian mengatakan pada Jay untuk merawat ayah mereka ketika dia mulai membunuh Jay tetapi dia ditembak mati oleh anggota pasukan.

Pada akhirnya, Jay dan Skodeng pergi ke misi untuk mengambil helikopter.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Box-office[sunting | sunting sumber]

Film ini mengumpulkan RM1.4 juta dalam tiga hari pertama peluncurannya,[2] kemudian terakumulasi menjadi sekitar RM4.3 juta setelah 10 hari skrining.[3] Hingga empat minggu, film itu berhasil mencapai total RM7 juta dalam penjualan kotor.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Aref Omar (13 February 2017). "Bringing about an action revolution". New Straits Times. Diakses tanggal 21 March 2017. 
  2. ^ Tahir Alhamzah (5 March 2017). "J-Revolusi bulldozes through box office, earns RM1.4 mil in 3 days". New Straits Times (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 22 April 2017. 
  3. ^ Chua, Dennis (14 March 2017). "'J Revolusi' nets RM4.3m in 10 days". New Straits Times (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 22 April 2017. 
  4. ^ Chua, Dennis (30 March 2017). "'J Revolusi' rakes in RM7m IN 4 WEEKS". NST Online (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 22 April 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]