Iwa Sirwani Bibra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Iwa Sirwani Bibra merupakan perempuan yang lahir dan besar di Kota Pekanbaru, dan begitu juga dengan pendidikannya. Perempuan yang lahir di Pekanbaru 26 Januari 1953 ini memulai kariernya dari organisasi. Hal ini bisa dilihat, pada tahun 2005 pernah menjabat Ketua Unit Dharma Wanita, Keyua Umum BKOW dua periode 1998-2008, Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Pekanbaru tahun 2004, Ketua Umum Soina (Special Olimpic Indonesia) periode 1998-2009 yakin sebuah lembaga yang bergerak di bidang pembinaan olahraga bagi penyandang cacat tuna grahita. Semasa menjabat sebagai Ketua umum SOINA, Iwa pernah menyelenggarakan even regional SOINA seluruh Sumatera. Saat ini Iwa menjabat sebagai Ketua Pokja dan Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan di KPAID Provinsi Riau. [1]

Perempuan yang aktif diberbagai organisasi ini, dalam bekerja selalu menerapkan bahwa hubungan kerja bukan dilihat dari hubungan atasan dan bawahan tetapi sebagai patner dalam bekerja. Iwa yang banyak mengecam pengalaman di dunia organisasi membuat jiwa lulusan S1 Fisipol Unri ini tertarik dengan dunia politik. Iwa dipercaya sebagai calon legislatif pemilu yang akan datang pada tahun 2019 dari Partai Golkar dengan nomot urut satu. Harapan yang ingin dicapainya adalah belajar berorganisasi dan mengatur suatu kegiatan untuk menggali potensi dan mensejahterakan anggota dan keluarga Dharma Wanita dan Masyarakat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Direktori perempuan Riau. Pusdatin Puanri (Organization) (edisi ke-Edisi 1). Pekanbaru, Riau, Indonesia: Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau. 2008. ISBN 9789791901406. OCLC 646713254.