Ivonne Cerdas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ivonne Cerdas
Cerdas pada saat video perkenalan
LahirIvonne Geraldine Cerdas Cascante
3 Agustus 1992 (umur 31)
Distrik Hospital
Tinggi180 m (590 ft 6+12 in)
GelarMiss Costa Rica 2020
Pemenang kontes kecantikan
Warna rambutHitam
Warna mataCokelat gelap
Kompetisi
utama
Miss Costa Rica 2020
(Pemenang)
Miss Universe 2020
(TOP 10)

Ivonne Geraldine Cerdas Cascante (lahir 3 agustus 1992) adalah peragawati dan ratu kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss Costa Rica 2020. Dirinya mewakili Kosta Rika pada ajang Miss Universe 2020 dan menempati sepuluh besar teratas.[1][2]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Cerdas Cascante lahir di distrik metropolitan Hospital, di kanton tengah San José, pada tanggal 3 Agustus 1992, dibesarkan dan dibesarkan di distrik Hatillo, adalah putri dari Pedro Cerdas dan María Cascante, didiagnosis dengan Disleksia dan Gagap Sejak usia yang sangat muda, kondisi yang disembunyikan oleh Cerdas untuk waktu yang lama, karena dia menganggap bahwa ratu kecantikan harus sempurna, namun, dia melalui proses penerimaan, yang sekarang memungkinkan dia untuk menjadi juru bicara dan membeberkan kesaksiannya. di berbagai bidang kehidupannya. Dalam kehidupan, dalam sebuah wawancara untuk bangsa, Ivonne menyebutkan hal berikut: Kadang-kadang Anda melihat kontes kecantikan itu dan Anda melihat wanita dengan kulit sempurna, dengan tubuh sempurna, yang berbicara dengan sangat baik dan mengekspresikan diri dengan sangat baik, tetapi setiap orang memiliki perjuangan mereka sendiri. Misalnya, seorang gadis yang berpartisipasi dalam Miss Universe adalah autis, jadi sepertinya sangat baik bahwa sekarang wanita keluar dengan kesaksian hidup dan bahwa mereka dapat menginspirasi orang lain ... Saya pikir itu yang paling penting, tanpa Terlepas dari kondisi yang dimiliki seseorang, mereka dapat mencapai impian mereka, tujuan mereka.

Di sisi lain, Ivonne berprofesi sebagai insinyur dan mahasiswa di National Technical University of Costa Rica, bekerja untuk Intel Corporation sebagai insinyur Perangkat Lunak.[3]

Kontes kecantikan[sunting | sunting sumber]

Miss Costa Rica 2012[sunting | sunting sumber]

Cerdas mengikuti lomba nasional edisi ke-58, sesuai dengan tahun 2012, dengan usianya yang baru 19 tahun, ia diposisikan sebagai salah satu favorit, meski sedikit pengalaman yang dimilikinya, di penghujung malam Ivonne diposisikan sebagai finalis pertama, Nazareth Cascante diutamakan.

Miss Costa Rica 2015[sunting | sunting sumber]

Keikutsertaan kedua Ivonne adalah di edisi ke-61, sesuai dengan tahun 2015 dan pada usia 22 tahun, dalam kontes ini, dia juga diklasifikasikan sebagai salah satu favorit teratas, dengan kemungkinan besar dia akan memenangkan mahkota. Dalam edisi itu ada konflik konstan terkait dengan komentar xenofobia Trump dengan penduduk Latin dan Meksiko, sehingga pemenang tidak akan pergi ke Miss Universe, namun, dengan pengunduran diri Trump dari kontes, organisasi tersebut melanjutkan pengiriman sultan ke kontes kecantikan. Di penghujung malam, Cerdas ditempatkan sebagai runner-up kedua, mahkota nasional, dimenangkan oleh Brenda Castro.[4]

Miss Costa Rica 2020[sunting | sunting sumber]

Cerdas, 27 tahun dan dengan satu kesempatan terakhir, berpartisipasi dalam Kontes Kecantikan Nasional edisi ke-66, untuk ketiga kalinya berturut-turut, josefina ditempatkan sebagai salah satu favorit penonton, ditambah dengan pengalaman yang sudah terlihat yang dia miliki, Malam terakhir diadakan pada 18 November 2020, di Marco Picado Studio di Teletica, lebih diutamakan daripada Valeria Rees yang juga favorit.[5][6]

Miss Universe 2020[sunting | sunting sumber]

Cerdas, mengikuti kontes Miss Universe edisi ke-69, sesuai dengan Miss Universe 2020, yang berlangsung di kota Miami, Florida, Amerika Serikat, Ivonne bersaing dengan kandidat dari 74 negara dan wilayah otonom dalam situasi internasional yang sulit, karena untuk pandemi Covid-19. Malam terakhir diadakan di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, malam tanggal 16 Mei 2021. Cerdas di penghujung malam ditempatkan pada tabel sepuluh finalis, dinobatkan di posisi dua puluh dari cut dan oktaf pertama pada potongan kedua.

Dia memantapkan dirinya sebagai favorit kontes sejak dia tiba di kota Miami, Florida, dia mengenakan baju renang kuning dan gaun dengan warna yang sama dengan lebih dari empat puluh ribu kristal di awal, pada malam terakhir, dia mengenakan a gaun pesta Berwarna merah, Cerdas adalah orang Kosta Rika keenam yang masuk finalis Miss Universe dan yang kelima menempatkan dirinya dalam 10 besar.[7][8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Camino a la corona…Miss Costa Rica 2015" (dalam bahasa Spanyol). 2015-07-21. Diakses tanggal 2021-05-28. 
  2. ^ Prima, Berkat; Prima, Berkat (2021-01-20). "9 Potret Ivonne Cerdas, Miss Universe Kosta Rika 2020". IDN Times. Diakses tanggal 2021-05-28. 
  3. ^ "(Video) Ivonne Cerdas, la ingeniera a quien llamaron 'tonta' mostrará su lado más real en Miss Universo - AMP - La Nación". www.nacion.com. Diakses tanggal 2021-05-28. 
  4. ^ Univision. "Costa Rica no enviará concursante a Miss Universo". Univision (dalam bahasa spanish). Diakses tanggal 2021-05-28. 
  5. ^ "Ivonne Cerdas representa a Costa Rica en Miss Universo 69na. edición". TELEMUNDO.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-05-28. 
  6. ^ Fernanda Matarrita Chaves Periodista y Licenciada en Comunicación de Mercadeo de la Universidad Latina de Costa Rica. "Miss Costa Rica 2020: Ivonne Cerdas gana la corona tras tres intentos". La Nación, Grupo Nación (dalam bahasa Spanyol). Diakses tanggal 2021-05-28. 
  7. ^ "La mexicana Andrea Meza es la nueva Miss Universo; la tica Ivonne Cerdas entró al top 10". La Nación, Grupo Nación (dalam bahasa Spanyol). Diakses tanggal 2021-05-28. 
  8. ^ Arce, Sergio (2021-05-07). "Miss Costa Rica, Ivonne Cerdas, ya está en Miami para el Miss Universo". El Observador CR (dalam bahasa Spanyol). Diakses tanggal 2021-05-28. 
Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Paola Chacon
Miss Universe Costa Rica
2020
Diteruskan oleh:
Petahana