It's a Very Merry Muppet Christmas Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Film dan acara TV spesial The Muppets

It's a Very Merry Muppet Christmas Movie adalah sebuah NBC television movie yang diproduksi oleh Jim Henson Television pada 2002, dibintangi Jim Henson's Muppets.

Film ini menceritakan tentang the old Muppet Theatre yang sedang mengalami kesulitan keuangan, dan semua anggotanya mengharapkan Kermit the Frog untuk memimpin mereka. Kermit kemudian merasa bosan, dan seorang malaikat dikirim untuk menolongnya. Film ini kemudian mengikuti alur seperti film It's a Wonderful Life, ketika Kermit ditunjukkan apa yang akan terjadi dengan teman-temannya bila ia tidak ada. Dalam dunia yang lain, karakter Joan Cusack telah mengubah taman dekat Muppet Theatre menjadi pusat perbelanjaan. Gonzo sekarang gelandangan dan Rizzo the Rat telah dimasukkan ke dalam satu episode Fear Factor di mana seorang wanita harus memakannya hidup-hidup. Dr. Teeth dan bandnya menjadi country dancers. Perubahan terbesar terjadi pada Muppet Theatre, yang menjadi night club. Dr. Honeydew menjadi seorang rapper, Beaker menjadi bodyguard, dan Fozzie adalah seorang copet. Miss Piggy adalah seorang janda yang tinggal di sebuah apartemen bersama banyak kucing.

Dibintangi tokoh-tokoh Muppets, film ini juga menampilkan tiga peran utama manusia: David Arquette memainkan Daniel, malaikat yang dikirim untuk menolong Kermit; Joan Cusack memainkan seorang wanita yang berusaha untuk membeli Muppet Theatre; dan Whoopi Goldberg memainkan Tuhan. Seperti lazimnya film Muppets, banyak penampilan cameo juga disertakan (termasuk, untuk pertama kalinya, cameo oleh boneka-boneka lainnya – Yoda dan Triumph, the Insult Comic Dog).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]