Istri yang Dikhianati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Istri Yang Dikhianati)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Istri Yang Dikhianati
Genre
PembuatMD Entertainment
Pemeran
Lagu pembukaPenjaga Hati - Shireen Sungkar
Lagu penutupPenjaga Hati' - Shireen Sungkar
Negara asalIndonesia
No. episode52 (daftar episode)
Produksi
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Lokasi produksiJakarta
Durasi1 Jam
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal tayang asli28 Mei (2013-05-28) –
16 Agustus 2013 (2013-08-16)
Kronologi
Didahului olehLara

Istri Yang Dikhianati adalah sebuah Sinetron yang ditayangkan MNCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Shireen Sungkar Yasmin/Jingga
Evan Sanders Raffa/Rama
Gracia Indri Jessica
Khalifah Hisyam Hafsah
Lian Firman Fadlan
Desy Ratnasari Sukma
Aditya Firmansyah N/A
Gita Virga Dewi/Violet
Krisna Murti Wibowo Chandra
Rency Milano Lina
Maya Kusuma Sri
Marini Burhan Nenek Yasmin/Dewi
Akbar Kurniawan Satrya
Demmy Febriana Linka
Didi Junaidi Hendar/Yudi
Shandy Skornicki Rindu
Keterangan
  • N/A: Not Available

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yasmin (Shireen Sungkar) dan Fadlan (Lian Firman) sudah menikah selama beberapa tahun. Fadlan selalu tampak setia dan baik. Yasmin juga tampak sangat mencintai suaminya. Yasmin sebenarnya dulu berasal dari keluarga kaya. Tapi hartanya habis karena Fadlan tidak bisa menjalankan bisnis. Kini Yasmin tinggal bersama Fadlan, neneknya, dan adiknya yang masih kuliah bernama Dewi. Untuk membantu mencukupi hidup mereka sehari-hari, yasmin menjadi penjahit baju.

Yasmin kemudian bertemu dengan Raffa (Evan Sanders), cowok kaya yang realistis dan tidak percaya romantisme. DI luar dugaan, saat bertemu dengan Yasmin, Raffa malah merasakan hal yang beda. Raffa jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yasmin tanpa tahu kalau Yasmin ternyata sudah punya suami. Begitu cintanya Raffa pada Yasmin, sampai ketika nenek Yasmin masuk rumah sakit, raffa membiayainya tanpa pamrih. Tapi Yasmin bahkan tidak mengenal Raffa. Raffa sebenarnya mau ditunangkan dengan seorang cewek cantik, Jessica (Gracia Indri). Tapi Raffa selalu menolak. Jessica sendiri juga tidak mau dijodohkan dengan Raffa karena dia sudah punya laki-laki yang dia cintai. Karena terus menolak perjodohan, Raffa akhirnya didesak oleh orangtuanya untuk mengenalkan wanita pilihannya. Raffa teringat pada cewek yang dicintainya sejak pandangan pertama, yaitu Yasmin. Raffa pun bertekad mencari Yasmin, mengajaknya berkenalan, mendekatinya, dan menjadikannya kekasih agar dia tidak lagi dipaksa berjodoh dengan wanita yang tidak dicintainya.

Jessica ternyata adalah sahabat dekat Yasmin. Yasmin selalu penasaran siapa sebenarnya cowok yang dicintai Jessica. Jessica selalu bilang kalau suatu hari dia akan mengenalkan cowo itu pada Yasmin. Suatu hari, Yasmin mendapatkan berita yang sangat mengejutkan. Jessica mengatakan pada Yasmin kalau suami Yasmin, yaitu Fadlan berselingkuh. Yasmin tidak percaya pada berita itu. tapi Dewi (Gita Virga), adik Yasmin, memaksa Yasmin untuk mengecek kebenarannya. Yasmin dan Dewi akhirnya mengecek kebenaran berita itu. Alangkah kagetnya Yasmin, ketika akhirnya dia melihat bahwa memang benar Fadlan berada di tempat itu. Fadlan memang terbukti berselingkuh. Tapi tidak ada yang lebih mengejutkan untuk yasmin daripada saat dia melihat siapa yang sudah berselingkuh dengan Fadlan. Karena ternayta, cewek simpanan Fadlan itu tak lain dan tak bukan adalah Jessica, sahabat karibnya sendiri. Jessica juga dibuat geram ketika Fadlan membawa seorang janda berhijab, Hafsah, dengan anaknya yang masih bayi, Jihan ke dalam rumah Fadlan. Hal ini juga tidak disukai oleh mama Fadlan yang akan membawa pengaruh buruk bagi Fadlan.

Yasmin yang begitu mengenal Hafsah pun memberikan semangat kepada Hafsah untuk berjuang mendapatkan cinta kasih dari Fadlan. Hal ini dijadikan Yasmin sebagai balas dendam kepada Jessica.

Nominasi dan penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2014 Panasonic Gobel Awards 2014 Aktris Terfavorit Shireen Sungkar Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]