Yamada Taro Monogatari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yamada Taro Monogatari
Poster drama Yamada Taro Monogatari
GenrePersahabatan, Keluarga, Komedi, Sekolah, Kehidupan, Drama
BerdasarkanManga oleh Ai Morinaga
Ditulis olehAi Morinaga
Magii
SkenarioMagii
SutradaraYasuharu Ishii
Daisuke Yamamuro
Ryutaro Kawashima
PemeranKazunari Ninomiya
Sho Sakurai
Penggubah lagu temaAtsushi Hirasawa
Lagu pembuka"Happiness" oleh Arashi
Negara asalJepang
Bahasa asliBahasa Jepang
Jmlh. musim1
Jmlh. episode10
Produksi
Produser eksekutifKatsuaki Setoguchi
ProduserMasanao Takahashi
Jun Shimoyama
Lokasi produksiJepang
Durasi45 menit
Rilis asli
JaringanTBS
Rilis06 Juli (2007-07-06) –
14 September 2007 (2007-09-14)
Acara terkait
Poor Prince Taro (2001)

The Story of Yamada Taro (Jepang: 山田太郎ものがたり, Hepburn: Yamada Tarō Monogatari) adalah sebuah drama Jepang yang dibintangi oleh 2 member boyband Arashi; Kazunari Ninomiya dan Sho Sakurai. Drama ini merupakan adaptasi dari sebuah manga karangan Ai Morinaga. Sebelum drama ini, sudah ada adaptasi dari manga tersebut yang tayang pada tahun 2001, berjudul Poor Prince Taro, sebuah serial Taiwan yang dibintangi oleh Vic Zhou dan Ken Zhu dari boyband F4.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Yamada Taro (Kazunari Ninomiya) dan Mimura Takuya (Sho Sakurai) adalah 2 orang murid unggulan SMA Ichinomiya. Mereka pandai dalam bidang pelajaran, olahraga, musik, dan selalu mendapat peringkat pertama dan kedua. Selain itu, mereka berdua juga dikenal sebagai anak orang kaya yang membuat semakin banyak gadis tergila-gila pada mereka berdua. Salah satunya adalah Ikegami Takako (Mikako Tabe). Ikegami jatuh hati pada Yamada ketika pertama kali ia melihat Yamada tersenyum ke arahnya. Selain karena ketampanan Yamada, Ikegami menyukai Yamada karena Yamada adalah anak orang kaya. Ikegami yang hidup dalam sebuah keluarga miskin ingin mengubah hidupnya menjadi kaya. Ia tidak mengetahui bahwa sebenarnya Yamada adalah orang yang sangat miskin, bahkan lebih miskin darinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Kazunari Ninomiya sebagai Yamada Taro[sunting | sunting sumber]

Kazunari Ninomiya berperan sebagai Yamada Taro. Seorang murid SMA Ichinomiya yang selalu mendapat peringkat 1 dan sempurna dalam berbagai bidang. Yamada memiliki wajah yang tampan dan senyuman yang sangat manis yang dapat membuat seluruh wanita yang melihatnya pingsan sekejap. Hal itu membuat ia memiliki setumpuk penggemar di sekolahnya yang mengira bahwa ia adalah anak orang kaya karena kesempurnaan yang ia miliki itu. Ia pernah beberapa kali memanfaatkan penggemarnya tersebut entah secara sadar atau tidak. Namun, itu bukan berarti Yamada adalah seorang lelaki buruk yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Ia sebenarnya tidak bermaksud sedikitpun menyembunyikan kemiskinannya, ia hanya tidak terlalu peduli dengan orang-orang yang menganggapnya kaya dan tidak peka sama sekali dengan murid-murid perempuan yang menyukainya. Yamada hanya melakukan segala cara untuk menghidupi keenam adiknya dan ibunya yang ditinggal pergi oleh ayahnya entah ke mana.

Sho Sakurai sebagai Mimura Takuya[sunting | sunting sumber]

Sho Sakurai berperan sebagai Mimura Takuya. Murid yang sama sempurnanya dengan Yamada. Hanya saja, perbedaannya Mimura memang benar-benar kaya. Namun, Mimura memiliki sifat yang sangat dingin dan tampak selalu bosan dengan kehidupannya. Ia mulai sering tersenyum dan tampak lebih bahagia ketika bertemu dengan Yamada yang ia anggap sebagai "mainan yang menarik". Mimura selalu membantu Yamada dan memberinya saran ketika Yamada terkena masalah. Mimura juga sering memberi Yamada berbagai barang yang dengan senang hati diterima oleh Yamada. Hal itu membuat Yamada dan Mimura menjadi teman dekat.

Mikako Tabe sebagai Ikegami Takako[sunting | sunting sumber]

Mikako Tabe berperan sebagai Ikegami Takako. Salah satu gadis yang menyukai Yamada. Ikegami adalah seorang gadis yang tergolong miskin di sekolahnya, oleh sebab itu Ikegami menyukai Yamada dengan alasan utama karena Yamada adalah anak orang kaya dan ia ingin mengubah kehidupannya. Selain itu, Ikegami juga terpukau dengan senyuman milik Yamada pada saat pertama kali ia bertemu dengan Yamada.

Saat Ikegami mengetahui bahwa Yamada adalah orang miskin, bahkan lebih miskin darinya, Ikegami mencoba menjauhi dan melupakan Yamada. Namun, hal itu sia-sia saja karena ia terlanjur jatuh hati pada Yamada. Hingga pada suatu hari, Ikegami berkunjung ke rumah Yamada dan menyadari sesuatu yang lebih penting dari uang yaitu kehangatan keluarga. Hal itu membuat Ikegami menjadi menyukai Yamada apa adanya.

Pemeran lainnya[sunting | sunting sumber]

Rating Episode[sunting | sunting sumber]

Episode Rating (Kanto)
01 17.4
02 15.9
03 16.5
04 13.7
05 15.4
06 11.1
07 13.6
08 14.6
09 16.3
10 17.9

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

  • 11th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Jul-Sep 2007): Best Actor - Ninomiya Kazunari
  • 4th TV Navi Drama Awards: Newcomer of the Year - Tabe Mikako

Pranala luar[sunting | sunting sumber]