Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo
Poster resmi
GenreComing of age
Sports
Youth
Romansa
Ditulis olehYang Hee-seung
SutradaraOh Hyun-jong
Pemeran
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Produksi
Durasi60 menit
Rumah produksiChorokbaem Media
DistributorMBC RSTV
Rilis asli
JaringanMBC
Format gambar1080i (HDTV)
RilisNovember 2016 (2016-11) –
 ()

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (Hangul역도요정 김복주; RRYeokdoyojeong Gim Bokju) adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung sebagai pemeran wanita utama. Serial televisi ini merupakan drama olahraga yang bertemakan masa muda, yang terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi-ran. Serial televisi ini ditayangkan pada hari Rabu dan Kamis pada pukul 22:00 (WSK) di MBC mulai November 2016.

Drama ini juga menyatukan kembali pasangan paling langgeng ini dan juga rekan selabel di YG yaitu Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk yang sebelumnya juga berperan dalam Cheese in the Trap.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Dia memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil. Hal ini juga dipengaruhi oleh ayahnya yang dulunya merupakan seorang atlet angkat besi. Ibunya telah meninggal semenjak dia masih kecil. Jadi ayahnya membuka sebuah restoran ayam, Bok Chicken, untuk membiayai kehidupan mereka. Dia terlihat seperti seorang gadis yang ceroboh, tetapi sebenarnya cukup peka dan seorang pemerhati yang baik. Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah teman masa kecil Kim Bok-joo. Dia adalah seorang perenang yang hebat, tetapi dia menderita sebuah trauma sehingga didiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Bersama-sama dengan Kim Bok-joo, dia mengatasi masalah-masalahnya dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya. Song Shi-ho (Kyung Soo-jin) adalah seorang pesenam yang juga bersekolah di Universitas Olahraga Hanwool. Dia mulai menekuni senam sejak berumur 5 tahun dan memenangkan Asian Games saat 18 tahun. Dia selalu menjadi yang terbaik di kelasnya, tetapi tekanan mental membuatnya memutuskan hubungannya dengan Jung Joon-hyung pada masa lalu, yang sekarang merupakan keputusan yang disesalinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]