Super Didi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Super Didi
SutradaraHadrah Daeng Ratu
Adis Kayl Yurahmah
ProduserReymund Levy
Ditulis olehBudhita Arini
PemeranVino G Bastian
Karina Nadila
Mathias Muchus
Ira Maya Sopha
Mike Lucock
Verdi Solaiman
Bayu Oktara
Ivy Batuta
Marcella Lumowa
Irwan Ardian
Anjanique Reney
Aviela Reyna
Joe P. Project
SinematograferYoyok Budi Santoso
PenyuntingOliver Sitompul
DistributorMuti Dabboo Film
Tanggal rilis
  • 21 April 2016 (2016-04-21) (Jakarta)
Durasi100 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Super Didi adalah sebuah film drama komedi keluarga Indonesia garapan rumah produksi Muti Didi Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan Adis Kayl Yurahma. Naskah film ditullis oleh Budhita Arini. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Karina Nadila, Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, juga memperkenalkan dua bintang cilik pendatang baru Anjanique Reney dan Aviela Reyna. Proses pengambilan gambar dilakukan di Jakarta, Sentul, dan Hong Kong. Film Super Didi akan rilis pada tahun 2016 mendatang.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dua minggu ditinggal sang Istri, seorang arsitek muda harus mengurus kedua putrinya. Disaat yang sama ia mendapatkan deadline singkat sebuah project yang sangat penting dalam kariernya.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Development[sunting | sunting sumber]

Setiap orang tua memiliki pola asuh yang berbeda terhadap anak-anaknya, hal itulah yang menarik perhatian Reymund Levy, Produser Muti Didi Film, seorang ayah yang sudah lama berkecimpung di dunia penyiaran radio merasa bahwa dunia parenting serta kisah ayah dan anak memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga keinginan untuk memvisualisasikan kisah ini ke layar lebar.

Reymund sangat merasa terkesan dengan perkembangan dunia parenting di Indonesia saat ini, termasuk dengan kesempatannya sebagai salah satu Penyiar Radio di V Radio dan membawakan salah satu Program bertajuk 'Profil Papa Paling Keren' (P3K) ini membuatnya banyak sekali referensi dan pengetahuan baru bahwa sebenarnya dunia parenting itu berkembang dan dapat dijadikan inspirasi sebagai satu cerita menarik jika disuguhkan dalam bentuk Film.

Berbekal teman dan pengetahuannya dalam program radio tadi, akhirnya Reymund memberanikan diri untuk mengungkapkan maksudnya ini kepada sejumlah temannya yang di mendukungnya untuk memfilmkan film ini. Gayung bersambut, teman-teman Rey pun banyak yang membantu dalam mewujudkan ide cemerlang tersebut, baik dari kalangan artis, penyiar, dan teman perfilman.

Casting[sunting | sunting sumber]

Vino G. Bastian, Karina Nadila, Anjanique Renney, Aviela Reyna menjadi keluarga di film Super Didi

Proses casting berjalan cukup singkat, Karakter Utama pria bernama Arka diperankan oleh Vino G. Bastian yang juga seorang ayah, sedangkan karakter utama wanita diperankan oleh Karina Nadila serta didukung oleh para aktor dan aktris seperti Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, Verdi Solaiman.

Selain dari kalangan aktor dan aktris film ini juga akan dibintangi oleh sejumlah presenter dan penyiar radio seperti Sandy Andarusman, Bayu Oktara, Ivy Batuta, Marcella Lumowa, Jill Vandis, Norman RSS, Tiza Radia, Firman D'Mandor, Irwan Ardian, Amy Zein, Antrie Suryanto, Marcella Zahra. Serta dua aktris cilik pendatang baru Anjanique Renney dan Aviela Reyna

Filming[sunting | sunting sumber]

Proses pengambilan gambar dimulai pada 31 Oktober 2015 di Jakarta, Sentul, dan Hong kong pada bulan November.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran Tokoh
Vino G. Bastian Arka
Karina Nadila Wina
Anjanique Reney Anjani
Aviela Reyna Velia

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

Pemeran Tokoh
Ira Maya Sopha Mayang
Mathias Muchus Opa
Sandy Andarusman Pembajak 1
Bayu Oktara Pembajak 2
Bang Tigor Pembajak 3
Joe P Project Pak David
Marcella Lumowa Istri Pak David
Mike Lucock Fuad
Zilly Larasati Icha
Verdi Solaiman Kei
Patty Sandya Meisya
Tizza Radia Mbak Ami
Norman RSS Pak bos
Ivy Batuta Jeng Arisan
Jill Vandis Mama Tita
Gracia Marcilia Mamah muda di sekolah 2
Ami Zein Mahmud

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]