Selina Ren Jia Xuan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Selina Ren
Nama Tionghoa任家萱
PinyinRèn Jiāxuān (Mandarin)
Nama LahirJen Chia-Hsüan
AsalRepublik Tiongkok (Taiwan)
Nama LainSai Lin Na (賽琳娜)
PekerjaanPenyanyi, aktris
GenreMandopop
Tipe suaraSoprano[1]
LabelHIM International Music
Tahun aktif2001-present
Hubungan peranS.H.E

Selina Rèn Jiāxuān (任家萱; lahir 31 Oktober 1981), lebih umum dikenal sebagai Selina, adalah salah satu anggota grup penyanyi Taiwan S.H.E. Dia lulus dari Universitas Nasional Keguruan Taiwan pada 11 Juni 2004 dengan gelar S1 jurusan Pendidikan, fakultas Pendidikan Sipil dan Kepemimpinan. Bulan September 2006, Selina meliris bukunya yang pertama, Manik-Manik Cinta Selina (Ài De Xiǎo Zhū Zhū 愛的小珠珠), yang mengajari pembaca bagaimana cara menggunakan manik-manik untuk membuat disain.

Pada 8 Agustus 2000, HIM Internasional Musik mengadakan 'Kontes Gadis Cantik dan Bertalenta 2000' untuk pencarian artis baru untuk dijadikan artis kontrakan di bawah label mereka. Adik perempuannya ingin ikut serta tetapi belum cukup usia. Sebagai pengantinya, Selina ikut dalam kontes tersebut. Kontes yang diikuti sekitar 1000 kontestan tersebut dan setelah melalui berbagai ronde persaingan yang melelahkan, tujuh kontestan menuju ronde 'Panggung Kejam'. Ke tiga anggota S.H.E dibentuk dari sini. Setelah kompetisi, perusahaan rekamam melakukan audisi terhadap ketujuh kontestan. Selina adalah juara kontes ini . Dia menangkap perhatian juri dalam ronde pertama dengan menyanyikan lagu Coco Li 'Before I Fall In Love' dan dengan mudah masuk ke babak final dengan lagu 'The Closest Stranger'. Dalam kegelisahannya di babak final, Selina disebut dua kali, dan manakala ia diumumkan sebagai pemenang, dia merasa ragu sebab ada kontestan lain yang tidak mendapat panggilan. Bagaimanapun, ketiga anggota masa depan S.H.E ditandatangani bersama di bawah perusahaan rekaman HIM Musik Internasional.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Tionghoa) UDN Stars. United Daily News. Little girls want to grow up. September 20, 2003. Retrieved March 2, 2007.