Remember December

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Remember December"
Singel oleh Demi Lovato
dari album Here We Go Again
Dirilis18 Januari 2010 (2010-01-18)
Format
Direkam2009; Studio Wishbone (Los Angeles, California)
Genre
Durasi3:12
LabelHollywood
Pencipta
  • Demi Lovato
  • John Fields
  • Anne Preven
ProduserFields
Kronologi singel Demi Lovato
"Here We Go Again"
(2009)
"Remember December"
(2010)
"We'll Be a Dream"
(2010)
Video musik
"Remember December" di YouTube

"Remember December" adalah lagu oleh penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat, Demi Lovato. Lagu ini ditulis oleh Lovato, John Fields dan Anne Preven, dan diproduksi oleh Fields, untuk album studio kedua Lovato, Here We Go Again (2009). Lovato telah menyatakan bahwa ia berhubungan dengan lagu ini secara pribadi lebih dari lagu-lagu lain dan tujuannya untuk dapat menari sehingga lagu ini dirilis sebagai single kedua dan terakhir dari album melalui Hollywood Records. Secara musik, lagu ini menyimpang dari Lovato yang biasanya, suara pop ke pop power lebih menonjol dengan synthpop, serta liriknya berbicara tentang asmara di musim dingin.

Lagu ini menerima review umumnya positif dari kritikus, dengan mayoritas dari mereka memuji musik pop dan vokal Lovato. "Remember December" memuncak pada nomor delapan di UK Singles Chart. Musik video lagu ini diarahkan oleh Tim Wheeler. Lovato memilih untuk memberikan tema pemberdayaan perempuan di video yang dibintangi pemain Camp Rock 2: The Final Jam

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

"Remember December" ditulis oleh John Fields, Demi Lovato dan Anne Preven, dengan produksi ditangani oleh Bidang. lagu ini direkam oleh Fields di Studio Wishbone di Los Angeles, California. fitur lagu Owsley pada gitar, synthesizer dan backing vokal, dan Dorian tongkat uskup pada drum. Tommy Barbarella kontribusi synths, sementara Ken Chastain ditangani perkusi Dalam sebuah wawancara dengan MTV News, Lovato menguraikan, "Saya suka lagu ini karena banyak alasan.. Ia memiliki suara yang berbeda dari banyak lagu-lagu saya, saya berhubungan. untuk itu secara pribadi lebih dari lagu-lagu lain, dan aku bersenang-senang begitu banyak dengan hal itu. Saya pikir jika itu bisa menjadi tunggal yang akan menjadi luar biasa untuk melakukan itu sepanjang waktu. Dia mengatakan bahwa lagu ini dimaksudkan untuk "semua anak-anaknya di luar sana yang perlu untuk mengingatkan orang bahwa mereka mengacaukan [hubungan].

Komposisi[sunting | sunting sumber]

"Remember December" adalah lagu pop kekuasaan, dengan pengaruh pop 1980 Patrick Varine dari Nebraska City News-Press. Mencatat "sedikit techno" dalam lagu. Menurut lembaran musik diterbitkan pada Musicnotes.com oleh Walt Disney Music Publishing, lagu diatur dalam waktu yang sama dengan metronom dari 112 denyut per menit. Ini terdiri dalam kunci F minor dengan rentang vokal Lovato yang mencakup dari catatan E ♭ 4 ke catatan F5. Fraser McAlpine dari BBC Musik disebut ayat-ayat lagu itu sebagai "moody synthpop". lagu dimulai dengan Lovato bernyanyi "I feel a separation coming on, Cos [sic] I know, you want to be moving on." Lyric, lagu ini tentang cinta musim dingin, dengan garis-garis seperti, "Aku ingat kami bersama-sama / Kami berjanji bahwa selamanya. Sambil mengingatkan bahwa lagu ini menyimpang dari rock suara yang biasa pop-nya, Lovato menyatakan," Apa yang menonjol tentang lagu [adalah] aku bisa menari untuk itu dan rock untuk itu, yang pada akhirnya tujuan saya begitu aku gembira ketika aku mendengar ini, karena itu lambang di mana saya ingin pergi dengan masa depan".

Kritikan[sunting | sunting sumber]

Stephen Thomas Erlewine dari Allmusic dianggap Here We Go Again "tidak cukup sebagai menyenangkan", sebagai debut album Lovato itu Don't Forget, "tapi masih menyenangkan, terutama ketika air mata lovato ke pop listrik membolos seperti "Remember December" "Erlewine juga berkata lagu salah satu trek terbaik di album ini. Cody Miller dari PopMatters memberikan komentar positif mengenai lagu, menulis". Ketika hook yang nyata muncul, seperti pada "Remember December", Lovato benar-benar gigitan ke dalamnya, belting dan melolong dengan melodrama cukup dan keberanian untuk benar-benar membuat orang percaya. "Fraser McAlpine dari BBC Music rated it empat dari lima bintang, dan menulis," Saya yakin ada suatu punkrock alasan mengapa kita semua harus berkumpul dan benci itu, tetapi untuk kehidupan saya, saya tidak bisa. Bahkan dengan pengucapan aneh dan lirik konyol, ini adalah sebuah Corker. "McAlpine memuji paduan suara, menyebutnya "besar", dia menulis," Seseorang di Lovato Tim telah memiringkan telinga untuk stylings musik Paramore, dan mungkin menyarankan bahwa langkah logis berikutnya setelah Disneyfication sehat Camp Rock lagu populer mungkin sesuatu yang sedikit lebih pengakuan.

Musik video[sunting | sunting sumber]

Penampilan Lovato untuk Musik video "Remember December"

Video musik untuk "Remember December" disutradarai oleh Tim Wheeler, yang ikut memimpin klip untuk single sebelumnya, "La La land" (2008) dan "Here We Go Again" (2009). Video perdana pada tanggal 12 November 2009 Hal ini kemudian dibuat tersedia untuk di-download di iTunes Store pada tanggal 1 Desember 2009.

Fitur video penampilan oleh Lovato dengan pemain Camp Rock 2: The Final Jam; Meaghan Jette Martin, Chloe Bridges dan Anna Maria Perez de Tagle. Ini dimulai dengan Lovato tampil dengan band-nya. Dalam cutscenes, ia terlihat duduk di mobil bersama tiga temannya, semua empat gaya rambut sarang lebah olahraga. Cutscenes lainnya termasuk Lovato mengenakan kaus gemerlapnya berkerudung sambil berdiri di depan lampu terang. Kemudian video Lovato dan teman-temannya berjalan di jalan. Video berakhir dengan Lovato menyelesaikan lagu di panggung.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

Personil[sunting | sunting sumber]

  • Demi Lovato – penulis lagu, vokal
  • John Fields – penulis lagu, produksi, bass, gitar, keyboard, programming
  • Will Owsley – gitar, synthesizers, vokal
  • Dorian Crozier – drum
  • Michael Bland – programming
  • Tommy Barbarella – synthesizer
  • Ken Chastain – perkusi, programming

Tangga Lagu[sunting | sunting sumber]

Tangga Lagu (2010) Posisi
Australia (ARIA)[4] 422
Skotlandia (Official Charts Company)[5] 70
Inggris (UK Singles Charts) 80

Jadwal Rilis[sunting | sunting sumber]

Negara Waktu Format
Denmark[6] 18 Januari 2010 Unduhan digital
Finlandia[7]
Swedia[2]
Norwegia[8] 15 Februari 2010
Inggris [9] CD single, unduhan digital

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Remember December: Demi Lovato". Amazon.co.uk. Diakses tanggal July 23, 2011. 
  2. ^ a b "Demi Lovato – Remember December MP3 music downloads". 7digital (Sweden). Diarsipkan dari versi asli tanggal October 9, 2011. Diakses tanggal July 12, 2011. 
  3. ^ "Remember December – EP by Demi Lovato". iTunes Store (United Kingdom). Apple, Inc. Diakses tanggal July 12, 2011. 
  4. ^ "Response from ARIA re: chart inquiry, received 2017-01-20". imgur.com. Diakses tanggal January 20, 2017. 
  5. ^ "21 February 2010 - 27 February 2010". The Official UK Charts Company. Diakses tanggal May 30, 2013. 
  6. ^ "Remember December – Single by Demi Lovato". ´iTunes Store (Denmark). Apple Inc. Diakses tanggal August 11, 2011. 
  7. ^ "Demi Lovato – Remember December MP3 music downloads". 7digital (Finland). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-30. Diakses tanggal August 11, 2011. 
  8. ^ "Demi Lovato – Remember December MP3 music downloads". 7digital (Norway). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-30. Diakses tanggal August 11, 2011. 
  9. ^ "Remember December – Demi Lovato". Fascination Records. Diakses tanggal February 4, 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]