Putri Raemawasti

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Putri Raemawasti
LahirGracia Putri Raemawasti Mulyono
6 Desember 1986 (umur 37)
Blitar, Jawa Timur Indonesia
Nama lainPutri Raemawasti
AlmamaterInstitut Teknologi Sepuluh November
Tinggi171 cm (5 ft 7 in)
Gelar
Suami/istriFabianus Tandry
Anak3
Pemenang kontes kecantikan
Warna rambutHitam
Warna mataHitam
Kompetisi
utama

Gracia Putri Raemawasti Mulyono, (lahir 5 Desember 1986) lebih dikenal sebagai Putri Raemawasti adalah jurnalis, model dan ratu kecantikan asal Indonesia. Ia mewakili provinsi Jawa Timur di kontes Puteri Indonesia 2007 dan berhasil menjadi pemenang. Pada 2008, ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam.[1][2]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Putri Raemawasti menempuh pendidikan di jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, tahun angkatan 2005.

Kontes kecantikan[sunting | sunting sumber]

Puteri Indonesia 2007[sunting | sunting sumber]

Raemawasti mewakili provinsi Jawa Timur dalam kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia 2007, Raemawasti dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2007 pada putaran final yang diadakan di Jakarta Convention Center, pada tanggal 3 Agustus 2007 oleh pemegang gelar Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono dari Jawa Tengah.[3][4] Ia berhasil terpilih sebagai pemenang Miss Universe Indonesia.[2][5] Malam penobatan terakhir dimeriahkan oleh Miss Universe 2007, Riyo Mori dari Jepang.[6]

Miss Universe 2008[sunting | sunting sumber]

Raemawasti mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008, namun tidak membuahkan hasil. Di ajang Miss Universe, ia menjadi Miss Indonesia pertama yang memakai baju renang two-piece daripada one piece maillot biasa saat acara presentasi akhir. Dayana Mendoza dari Venezuela dinobatkan oleh Riyo Mori dari Jepang sebagai penggantinya di akhir acara.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

23 Januari 2010, Putri menikah dengan Fabianus Tandry. Ia pun telah dikaruniai tiga orang anak bernama Maximilianus Lionel Tandry (lahir 2014), Angelique Raelynn Eleanor Tandry (lahir 2016) dan Abigail Tandry (lahir 2018). Setelah berkeluarga, sosok Putri jarang terlihat di dunia hiburan. Ia memilih fokus menjadi ibu rumah tangga dan membantu usaha keluarga.

Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Jaswin
Puteri Indonesia Jawa Timur
2007
Diteruskan oleh:
Yustin Karina
Didahului oleh:
Jawa Tengah Agni Pratistha
Puteri Indonesia
2007
Diteruskan oleh:
Daerah Khusus Ibukota Jakarta Zivanna Letisha Siregar