Naraka 19

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Naraka 19 (地獄第19層)
SutradaraLai Miu-Suet
ProduserCatherine Hun
Ditulis olehJun Cai
Chan Sap-Sam
PemeranGillian Chung
Vincy Chan
Shaun Tam
Patrick Tam Yiu Man
Maggie Lee
Xian Se-Li
SinematograferChoi Sung-Fai
PenyuntingTing Yip-Yuen
DistributorBig Pictures Limited
Mei Ah Entertainment Group
Tanggal rilis
Hong Kong 6 September 2007
Durasi99 menit
NegaraHong Kong Hong Kong
BahasaKantonis

Naraka 19 (Hanzi tradisional: 地獄第19層) adalah sebuah film horor asal Hong Kong buatan tahun 2007 dan disutradarai oleh Lai Miu-Suet dengan naskah tulisan Jun Cai dan Chan Sap-Sam. Film ini dirilis oleh Big Pictures Limited dan Mei Ah Entertainment Group.

Naraka 19 dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Gillian Chung, Vincy Chan, Shaun Tam, Patrick Tam Yiu Man, Maggie Lee, dan Xian Se-Li.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini didasarkan pada fiksi thriller remaja populer oleh Choi Tsun tentang permainan ponsel yang disebut "Naraka 19" - tingkat ke-19 di neraka. Dalam cerita ini menakutkan, mimpi buruk dimulai untuk Rain, yang tinggal di asrama dengan tiga sahabatnya - Eva, Mandy dan Violet. Rain pemberitahuan bahwa Eva selalu mengirim pesan teks larut malam, dan tampaknya kecanduan telepon. Suatu hari, Rain menerima pesan teks dari Eva dengan pesan "Tolong Aku" dan kemudian menemukan Eva mati di secara mengerikan. Namun, ponsel Eva terus menerima pesan-pesan misterius dan Rain menemukan bahwa salah satu dari mereka berkata "Game Over". Siapa pun yang menerima pesan teks maka akan muncul mati. Apa permainan mereka bermain dan siapa yang akan menjadi korban berikutnya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]