Mick Thomson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mick Thomson
Informasi latar belakang
Nama lahirMickael Gordon Thomson
Nama lain
  1. 7, Log, Mr. Seven
Lahir3 November 1973 (umur 50)
Des Moines, Iowa, AS
GenreNu metal, Alternative metal, Rap metal, Death metal
PekerjaanMusisi, Penulis lagu
InstrumenGitar
Tahun aktif1996 – sekarang
LabelRoadrunner Records
Artis terkaitSlipknot
Situs webSlipknot website

Mickael Gordon Thomson atau lebih dikenal dengan Mick Thomson (lahir 3 November 1973) adalah seorang gitaris rock metal asal Amerika Serikat. Dia adalah seorang gitaris band Slipknot dan anggota ke-7 di dalam band.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Awalnya, Thomson memiliki ketertarikan dengan band-band death metal, termasuk Morbid Angel, walaupun dia juga menyebut The Beatles sebagai salah satu pengaruh musik utamanya. Dia memulai kariernya dengan bermain gitar di sejumlah band lokal di kota kelahirannya—Des Moines, Iowa, dan membentuk death metal Body Pit pada tahun 1993. Anggota Body Pit terdiri dari Slipknot Anders Colsefni (vokal), Donnie Steele (gitar), dan Paul Gray (bass). Selain tampil di band, Thomson juga memberikan pelajaran gitar kepada siswa lokal di Ye Olde Guitar Shop, 70th Street, Des Moines.[1]

Karier musik[sunting | sunting sumber]

Thomson awalnya bertemu dengan anggota pendiri Slipknot Anders Colsefni, Donnie Steele dan Paul Gray, melalui keterlibatan bersama mereka dalam band metal Body Pit, kemudian bergabung pada awal tahun 1996. Awalnya, Thomson adalah gitaris satu-satunya di Slipknot sebelum Jim Root bergabung sebagai gitaris ritme.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ McIver, Joel (2012). Slipknot : all hope is gone. [London?]: Omnibus. ISBN 978-1-78038-310-1. OCLC 793893963.