La Luna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
La Luna
Informasi latar belakang
AsalBandung, Indonesia
Genre
Tahun aktif2000–sekarang
LabelBulletin
Situs webwww.lalunaband.com
Anggota
Mantan anggotaErwin Januar

La Luna (Bahasa Spanyol untuk "Sang Rembulan") adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 2 Januari 2000.[1] Grup ini didirikan oleh Manik (vokal), Uti (Gitar), Boyan (drum), dan Erwin (bass). Pada tahun 2000, La Luna merilis debut album Penggalan Kisah Lama dengan single hits berjudul sama.[1] Band ini menjadi semakin dikenal dengan hitsnya "Selepas Kau Pergi".

Pada tahun 2002 La Luna meluncurkan album kedua bertajuk Dua Musim.[2] Hingga saat ini mereka sudah merilis 7 album, termasuk 1 album repackage dari album ketiga yang berjudul Menanti Pagi, disusul dengan album keempat berjudul Indah Pada Waktunya.

Di tahun 2006, sang bassist Erwin Januar menyatakan pengunduran dirinya dikarenakan dia harus fokus terhadap keluarganya. Namun band ini meluncurkan album The Best berjudul Kilas Balik pada tahun 2007 dengan menambahkan 2 lagu baru berjudul Tetaplah Mencintaiku dan Membekas Di Hati.

Tiga tahun vakum dari dunia musik bukanlah berarti band ini bubar. Pada awal 2011, band yang terkenal dengan lirik-lirik romantis dan easy listening ini meluncurkan album kelima berjudul Berbunga Bunga. Band ini membawakan warna musik yang lebih fresh ketimbang album-album La Luna sebelumnya dengan hitsnya Lara Hati yang sempat menjadi top chart di berbagai radio selama beberapa minggu.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b History Diarsipkan 2020-10-29 di Wayback Machine., diakses pada 8 Juni 2009
  2. ^ "Dua Musim" dari La Luna: Isyaratkan Perubahan Diarsipkan 2005-10-01 di Wayback Machine., diakses pada 9 Juni 2009

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]