Kim Ga-ram

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kim Ga-ram (김가람; lahir 16 November 2005) adalah penyanyi asal Korea Selatan di bawah naungan Source Music. Ia adalah mantan anggota grup idola wanita Korea Selatan Le Sserafim. Kim Garam merupakan member kedua yang di perkenalkan oleh Source Music sebagai member Le Sserafim sebelum debut. Kim Garam dituduh melakukan pembullyan terhadap teman di sekolah menengah yang kemudian terbukti tidak benar. Namun, tekanan serta kebencian yang dilontarkan oleh netizen mengakibatkan Kim Garam mengakhiri kontraknya dengan Source Music dan Le Sserafim. Karena rumor-rumor palsu yang beredar mengenai Kim Garam, dia sudah dianggap tidak layak berada di Le Sserafim.

Pada tanggal 10 Agustus 2022, Kim Garam mengupload sebuah pernyataan yang membantah rumor-rumor jelek yang beredar mengenainya serta bukti bahwa ia tidak bersalah melalui akun pribadi temannya.[1]

Awal kehidupan

Kim Garam lahir di Sangju, Korea Selatan. Garam merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki saudara perempuan yang lahir pada tahun 2003, dan saudara laki-laki yang lahir pada tahun 2015.

Kim Garam bersekolah di Sekolah Dasar Gaebong Seoul, Sekolah Dasar Geonguk, dan Sekolah Menengah Gyeongin. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Seoul Performing Arts High School (SOPA) di mana dia mengambil konsentrasi di departemen teater dan film sebelum debut sebagai anggota Le Sserafim.[2]

Karier

Dia memulai debutnya dengan Le Sserafim pada tahun 2022 pada usia 16 tahun. Pada 5 April 2022, Garam diperkenalkan sebagai anggota kedua Le Sserafim. Mereka debut pada 2 Mei 2022 dengan mini album Fearless.

Sebelum tampil sebagai idol dan member Le Sserafim, Kim Garam pernah muncul sebagai model dalam music video ENHYPEN yang berjudul "Drunk-Dazed" (2021).

Kontroversi

Referensi