Kian Egan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kian Egan
Kian Egan 2009
Kian Egan 2009
Informasi latar belakang
Lahir29 April 1980 (umur 43)
Sligo, Irlandia
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, penulis lagu
Instrumenvokal, Drum, Piano, Gitar
Tahun aktif1998–sekarang
Artis terkaitWestlife

Kian John Francis Egan, (lahir 29 April 1980) dikenal sebagai Kian Egan adalah salah satu dari 4 anggota boyband Westlife. Ia juga dikenal piawai dalam memainkan banyak instrumen musik di dalam dan di luar grup boybandnya seperti piano, dan gitar. Kian menikah dengan anggota girlband "Wonderland" (yang sekarang sudah bubar) pada tanggal 8 Mei 2009 yang bernama Jodi Albert. Wonderland pertama kali dibentuk oleh Kian dan Louis Walsh. Mereka dikaruniai tiga anak laki-laki bernama Koa, Zekey, dan Cobi.

Karier[sunting | sunting sumber]

Kian Egan bersama 2 personel lainya Shane Filan dan Mark Feehily membentuk sebuah Grup bernama IOU (atau IOYOU) bersama 2 personel lainya . IOU mengganti nama menjadi Westside oleh Louise Walsh yaitu Manager Senior mereka Boyzone . Walsh mencoret 2 Personel dan mencari penggantinya yaitu Bryan McFadden dan Nicky Byrne . Dari Westside terganti lagi menjadi Westlife karena nama Westside sudah ada yang menggunakanya.

Pasca bubarnya Westlife 2012 silam, Kian menjadi juri untuk The Voice of Ireland dan hadir di beberapa TV Show. Ia juga merilis album solo yang berjudul Home. Kian Egan memutuskan untuk istirahat sementara dari dunia hiburan agar lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ McGowan, Sharon (2017-06-02). "Kian Egan said he's focusing on being a 'family man' and not music or TV". irishmirror. Diakses tanggal 2017-12-10. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]