James Maslow

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
James Maslow
James Maslow pada tahun 2010
James Maslow pada tahun 2010
Informasi latar belakang
Nama lahirJames David Maslow
Lahir16 Juli 1990 (umur 33)
Kota New York, New York, Amerika Serikat
AsalLa Jolla, California, Amerika Serikat
GenrePop
PekerjaanPenyanyi, pemeran, penari, peragawan
Instrumenvokal, piano
Tahun aktif2008–sekarang
Artis terkaitBig Time Rush

James David Maslow (lahir 16 Juli 1990) adalah pemeran Amerika Serikat, penyanyi dan penulis lagu terkenal karena memainkan peran James Diamond di Nickelodeon Big Time Rush dan merupakan anggota dari grup vokal laki-laki dengan nama yang sama. Dia juga membintangi sebagai Kevin Mohr di serial aslinya SONY Crackle diasingkan.

Pada tahun 2014, Maslow berkompetisi sebagai kontestan pada musim kedelapan belas dari Dancing with the Stars, di mana ia mencapai tempat keempat.

Kehidupan sebelumnya[sunting | sunting sumber]

Maslow dilahirkan di Kota New York, New York, dan dibesarkan di La Jolla, California. Ayahnya adalah seorang Yahudi dan ibunya adalah seorang Katolik; ia dibesarkan sebagai Yahudi. Ia menghadiri sekolah Ibrani enam hari seminggu selama masa kecilnya, dan dirayakan menjadi Bar Mitzvah. Dia menggambarkan dirinya sebagai "orang yang religius dan spiritual".

Pada usia enam, Maslow mulai pelatihan sebagai penyanyi ketika orang tuanya menempatkannya di San Diego Paduan Suara Anak. Dia menghadiri La Jolla dan Torrey Pines sekolah dasar, Muirlands Sekolah Tengah, dan San Diego School of Creative dan Seni Pertunjukan. Ia memiliki peran kecil di San Diego Opera produksi La bohème ketika ia berusia 10 tahun. Dia menghadiri bertindak kamp di La Jolla Playhouse, mendapat pertamanya agen ketika ia berusia 14, dan dilakukan sebagai Marius dalam produksi Les Miserables. Pengunduran Diri dari San Diego School of Kreatif dan Seni Pertunjukan (SDSCPA) pertengahan jalan melalui kelas 10, Maslow beralih ke Coronado School of the Arts ( CoSA). Dia lulus dari CoSA pada tahun 2007 di departemen teater musikal.

Karier[sunting | sunting sumber]

Big Time Rush[sunting | sunting sumber]

Big Time Rush adalah grup pop bernyanyi Amerika yang terbentuk pada tahun 2009. Tiga anggota lainnya adalah Kendall Schmidt, Carlos Pena, Jr, dan Logan Henderson, semua pada vokal. Maslow adalah salah satu vokalis utama band.

Nickelodeon dilemparkan untuk sitkom baru pada tahun 2007. Maslow dikirim dalam rekaman audisi dan menerima peran James Berlian dua tahun kemudian. Album lagu asli dari musim pertama ditambah beberapa orang lain dirilis 11 Oktober 2010, berjudul BTR Itu dijual 67.000 kopi dalam minggu pertama dan bersertifikat Emas oleh RIAA lima bulan kemudian di April 2011.

Pada tanggal 21 November, 2011, band ini merilis album kedua mereka yang disebut "Tinggikan" yang terjual 70.000 eksemplar pada minggu pertama. Maslow dan teman band-nya co-menulis 8 dari 12 lagu. Maslow menulis "Tinggikan", co-menulis "Love Me Love Me" dan single pertama dari album, "Musik Kedengarannya Lebih Baik Dengan U". Versi Inggris dari album termasuk lagu bonus yang disebut "Epic" yang ia juga membantu menulis.

Maslow dan Big Time Rush memiliki album ketiga yang disebut 24 / Tujuh yang dirilis pada 11 Juni 2013. Band ini dipromosikan album dengan tur bersama dengan Victoria Justice disebut liburan musim panas Tour. yang dimulai pada 21 Juni dan berakhir pada tanggal 15 Agustus.

Pada akhir musim dingin 2014, Maslow dan band pergi ke tur terbaru mereka yang disebut "Big Time Rush Hidup 2014 World Tour", di mana mereka tampil di Texas dan 7 negara di Amerika Latin. Big Time Rush telah terjual lebih dari 21 juta album di seluruh dunia

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan
2012 Big Time Movie James Diamond TV Movie
2022 Wolf Hound Captain David Holden

TV[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan
2008 iCarly Shane Episode: "iSaw Him First"
2009–2013 Big Time Rush James Diamond Main role
2011 BrainSurge Himself Celebrity Guest Episodes
2011 Nick News Himself Episode: "Lies We Tell In Middle School"
2011 Hand aufs Herz Himself with the band Big Time Rush (episode #210)
2012 How to Rock Himself Episode: "How to Rock: An Election"
2012 Figure It Out Himself Panelist (Episode 2, 11, 41)
2012–2013 See Dad Run Ricky Adams Guest Star / Episode(s): "See Dad Wah-Wah'd" & "See Dad Campaign"
2013 Marvin Marvin Himself Guest Star / Episode(s): Big Time Marvin

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]