Bill Nunn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bill Nunn
LahirWilliam Goldwyn Nunn III
(1953-10-20)20 Oktober 1953
Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat
Meninggal24 September 2016(2016-09-24) (umur 62)
Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat
PekerjaanAcktor
Tahun aktif1988–2016
Suami/istriDonna Nunn
Anak2

William Goldwyn "Bill" Nunn III (20 Oktober 1953 – 24 September 2016) adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang terkenal karena perannya sebagai Radio Raheem dalam film karya Spike Lee berjudul Do the Right Thing dan sebagai Robbie Robertson dalam film trilogi Spider-Man karya sutradara Sam Raimi.

Karier[sunting | sunting sumber]

Nunn pertama kali bermain film pada tahun 1988, bermain di filmnya Spike Lee berjudul School Daze, dan ia terkenal karena perannya sebagai Radio Raheem di film Do the Right Thing dan sebagai pengawalnya Nino Brown bernama Duh Duh Duh Man di film New Jack City.

Beberapa film lainnya adalah termasuk Mo' Better Blues dan He Got Game, keduanya merupakan film arahan sutradara Spike Lee, serta ia bermain juga dalam film Regarding Henry, Sister Act, Canadian Bacon, The Last Seduction, Things To Do In Denver When You're Dead, New Jack City, Runaway Jury, trilogi Spider-Man (sebagai Joseph "Robbie" Robertson), Firehouse Dog, tampil juga dalam serial televisi The Job, Randy and The Mob, dan adaptasi televisi dari A Raisin in the Sun.

Meninggal[sunting | sunting sumber]

Nunn meninggal pada tanggal 24 September 2016 pada usia 63 tahun.[1] Istrinya, Donna mengakui kepada Associated Press bahwa Nunn telah berjuang melawan kanker.[2]

Filmografi pilihan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]