Biblical Archaeology Review

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Biblical Archaeology Review
EditorRobert R. Cargill
KategoriArkeologi
FrekuensiDwi-bulanan
PenerbitBiblical Archaeology Society
Didirikan1975
NegaraAmerika Serikat
Berpusat diWashington, D.C.
Situs webwww.biblicalarchaeology.org/magazine/
ISSN0098-9444

Biblical Archaeology Review (kadang-kadang disebut BAR) adalah majalah dwi-bulanan yang berusaha untuk menghubungkan studi akademis arkeologi kepada para pembaca umum yang luas untuk berusaha untuk memahami dunia Alkitab serta Timur Dekat dan Timur Tengah (Siro-Palestina dan Levant). Sejak edisi pertama pada tahun 1975,[1] Biblical Archaeology Review telah mencakup penemuan-penemuan terbaru dan kontroversi dalam arkeologi Israel, Turki, Yordania dan daerah sekitarnya serta wawasan ilmiah terbaru mengenai Alkitab Ibrani dan Perjanjian Baru. Majalah ini diterbitkan oleh organisasi nirlaba dan non-denominasi, Biblical Archaeology Society, dan editornya saat ini adalah Robert Cargill.

Perkembangan[sunting | sunting sumber]

Sejak berdirinya pada tahun 1975 sampai tahun 2017, editor-in-chief dijabat oleh Hershel Shanks. Setelah Shanks pensiun pada akhir 2017, Robert R. Cargill terpilih menjadi editor dari publikasi ini.

Biblical Archaeology Society juga menerbitkan Bible Review (1985-2005) dan Archaeology Odyssey, yang bergabung dengan Biblical Archaeology Review setelah tahun 2005.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reiss, Jana K. (11 May 2015). "'Biblical Archaeology Review' Celebrates 40 Years with Retrospective Book". Publishers Weekly.  |access-date= requires |url= (help)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]