Berita Harian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
logo Berita Harian

Berita Harian merupakan sebuah surat kabar berbahasa melayu di Malaysia. Koran ini mulai terbit pada 31 Agustus 1957, yang tanggalnya sama saat Malaysia mencapai kemerdekaan.[1] Koran ini diterbitkan dalam lima edisi. Edisi harian dihadirkan dalam 3 bagian utama; yaitu Bagian Utama, Bagian Nasional dan Bagian Tema. Bagian Nasional dibagi kepada edisi Utara, Tengah, Selatan, Timur dan Sabah Sarawak. Berita Harian juga memuatkan tabloid Joran, eksklusif untuk aktivitas memancing yang diterbitkan setiap Jumat.

Koran ini mengedarkan kepada semua peringkat lapisan masyarakat; kalangan rumah, golongan kelas menengah dan ahli perniagaan. Berita Harian diedar sehingga 300,000 eksemplar setiap hari dan dibaca oleh 1.403 juta pembaca yang berada dalam lingkungan umur 15 tahun ke atas.

Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan Reuters Institute for the Study of Journalism dan Universitas Oxford pada tahun 2021, Berita Harian merupakan salah satu media yang paling dipercaya masyarakat Malaysia dengan skor kepercayaan mencapai 62%.[2]

Alamat surel[sunting | sunting sumber]

Berita Harian Sdn Bhd, Balai Berita, 31 Jalan Riong, 59100, Kuala Lumpur

Alamat Emel Kategori
bh@bharian.com.my Pos-el Am
bhnews@bharian.com.my Meja Berita
bhbiz@bharian.com.my Meja Ekonomi
bhsukan@bharian.com.my Meja Olahraga
bhnita@bharian.com.my Meja Wanita
upen@bharian.com.my Meja Pendidikan

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Bahasa Melayu) Latar Belakang[pranala nonaktif permanen] Berita Harian.
  2. ^ "Digital Media Reports 2021 - Malaysia". Reuters Institute for the Study of Journalism, University of Oxford. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-03. Diakses tanggal 28 Oktober 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]