PRIMA: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 8: Baris 8:
| pemilik = PT Rintis Sejahtera
| pemilik = PT Rintis Sejahtera
}}
}}
'''Jaringan ATM''' '''PRIMA''' adalah [[jaringan ATM]] yang beroperasi di Indonesia. Jaringan ATM PRIMA dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera. PT Rintis Sejahtera adalah penyedia layanan komunikasi satelit yang mengirimkan informasi digital di kawasan ini dan di seluruh dunia.<ref>[http://www.rintis.co.id/companyrintis.htm Rintis.co.id]</ref> Sebelum ATM PRIMA diciptakan, jaringan ini dikenal sebagai [[Anjungan Tunai Mandiri|ATM]] [[Bank Central Asia|BCA]] yang sebelumnya hanya mengoperasikan ATM dari BCA saja.
'''PRIMA''' adalah [[jaringan ATM]] yang beroperasi di Indonesia. Jaringan ATM PRIMA dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera. PT Rintis Sejahtera adalah penyedia layanan komunikasi satelit yang mengirimkan informasi digital di kawasan ini dan di seluruh dunia.<ref>[http://www.rintis.co.id/companyrintis.htm Rintis.co.id]</ref> Sebelum ATM PRIMA diciptakan, jaringan ini dikenal sebagai [[Anjungan Tunai Mandiri|ATM]] [[Bank Central Asia|BCA]] yang sebelumnya hanya mengoperasikan ATM dari BCA saja.


== Sejarah ==
== Sejarah ==

Revisi per 8 Agustus 2015 09.07

PRIMA
Wilayah OperasiIndonesia
Singapura
Anggota30
Jumlah ATM63.664
Didirikan1991
PemilikPT Rintis Sejahtera

PRIMA adalah jaringan ATM yang beroperasi di Indonesia. Jaringan ATM PRIMA dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera. PT Rintis Sejahtera adalah penyedia layanan komunikasi satelit yang mengirimkan informasi digital di kawasan ini dan di seluruh dunia.[1] Sebelum ATM PRIMA diciptakan, jaringan ini dikenal sebagai ATM BCA yang sebelumnya hanya mengoperasikan ATM dari BCA saja.

Sejarah

Berdiri pada tahun 1991, PT Rintis Sejahtera (RINTIS) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengoperasian sistem komunikasi satelite VSAT. Pada Agustus 2000, dengan dukungan teknologi canggih VSAT yang terdepan, RINTIS dipercaya menjadi penyedia layanan switching dan komunikasi bagi jaringan ATM BCA.

Pada tahun 2005, Rintis melakukan perubahan logo ATM/Debit BCA yang selanjutnya berubah menjadi PRIMA/PRIMA Debit.

Sampai saat ini PRIMA telah beranggotakan 55 Bank Peserta dari berbagai jenis bank, dengan layanan yang didukung oleh lebih dari 63.664 jaringan ATM dan lebih dari 240.615 jaringan EDC di seluruh Indonesia.

Layanan

Anggota

Referensi

Pranala luar