Merarik: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Mohamad rozi (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi 'merarik adalah sebuah bahasa istilah yang di miliki oleh masyarakat suku sasak/lombok. dalam bahasa sasak/lombok, merarik artinya menikah.'
Tag: sangat pendek [ * ]
 
Mohamad rozi (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
merarik adalah sebuah bahasa istilah yang di miliki oleh masyarakat suku sasak/lombok. dalam bahasa sasak/lombok, merarik artinya menikah.
merarik adalah sebuah bahasa istilah yang di miliki oleh masyarakat suku sasak/lombok di nusa tenggara barat . dalam bahasa sasak/lombok, merarik artinya menikah.
dalam adat sasak, perkawinan sering disebut dengan merariq. secara istilah kata merarik diambil dari kata "lari". Merarikan ( melarikan ) atau kawin lari. adalah sistem adat pernikahan yang masih di terapkan di lombok. kawin lari dalam bahasa sasak di sebut merarik.

sejarah merarik

sejarah munculnya tradisi kawin lari di pulau lombok, paling tidak ada dua pandangan. pertama : kawin lari dianggap sebagai budaya produk lokal dan merupakan ritual asli dan leluhur masyarakat sasak yang sudah di praktikkan oleh masyarakat sebelum datangnya kolonial belanda.

Revisi per 3 Agustus 2015 14.58

merarik adalah sebuah bahasa istilah yang di miliki oleh masyarakat suku sasak/lombok di nusa tenggara barat . dalam bahasa sasak/lombok, merarik artinya menikah. dalam adat sasak, perkawinan sering disebut dengan merariq. secara istilah kata merarik diambil dari kata "lari". Merarikan ( melarikan ) atau kawin lari. adalah sistem adat pernikahan yang masih di terapkan di lombok. kawin lari dalam bahasa sasak di sebut merarik.

sejarah merarik

sejarah munculnya tradisi kawin lari di pulau lombok, paling tidak ada dua pandangan. pertama : kawin lari dianggap sebagai budaya produk lokal dan merupakan ritual asli dan leluhur masyarakat sasak yang sudah di praktikkan oleh masyarakat sebelum datangnya kolonial belanda.