Lentog: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Lontong Sayur
Lontong
Baris 1: Baris 1:
{{Ibu supi Lontong Sayur}}
{{kembangkan}}
'''Lontong''' adalah [[makanan]] khas [[Kabupaten Grobogan|Grobogan]] yang merupakan campuran [[lontong]] [[sayur]]. Selain itu sebagai hidangan makanan masyarakat dan jadi kuliner. Lontong banyak dijual oleh pedagang kaki lima di [[Grobogan]]. Biasanya Lontong dijual pada pagi hari sampai siang. Pedagang Lontong di [[Grobogan]] banyak terdapat di Desa Panunggalan tepatnya di Dusun Ngampel [[ibu supi]] ibu supi penjual lontong sayur sejak tahun 1985 ini sampai sekarang masih menjajakan makanan Lontong sayur di Dusun Ngampel. Selain itu juga terdapat di dusun jambe desa Simo (ibu jami) [[Kinder Garten]]. Namun sekarang sudah banyak tersebar di berbagai tempat di kota Grobogan.lontong ini terdiri dari campuran berbagai macam sayur, yaitu sayur( terbuat dri tahu, tempe, dan santan ), sayur gori ( nangka muda yang dicacah lembut dan santan ), kani ( santan kental gurih ) dan sambal cair. sayuran pada lontong ini sayuranya semua menggunakan santan yang menjadikan makanan lontong ini gurih.
'''Lontong''' adalah [[makanan]] khas [[Kabupaten Grobogan|Grobogan]] yang merupakan campuran [[lontong]] [[sayur]]. Selain itu sebagai hidangan makanan masyarakat dan jadi kuliner. Lontong banyak dijual oleh pedagang kaki lima di [[Grobogan]]. Biasanya Lontong dijual pada pagi hari sampai siang. Pedagang Lontong di [[Grobogan]] banyak terdapat di Desa Panunggalan tepatnya di Dusun Ngampel [[ibu supi]] ibu supi adalah penjual lontong sayur sejak tahun 1985 ini sampai sekarang masih menjajakan makanan Lontong sayur di Dusun Ngampel. Selain itu juga terdapat di dusun jambe desa Simo Kradenan (ibu jami)saudara ibu supi [[Lontong Sayur]]. Namun sekarang sudah banyak tersebar di berbagai tempat di kota Grobogan.lontong ini terdiri dari campuran berbagai macam sayur, yaitu sayur( terbuat dri tahu, tempe, dan santan ), sayur gori ( nangka muda yang dicacah lembut dan santan ),( santan kental gurih ) dan sambal kacang. sayuran pada lontong ini sayuranya semua menggunakan santan yang menjadikan makanan lontong ini gurih enak dan Lezat.


==Pranalal luar==
==Lontong Sayur==
* [http://rbaskoro.multiply.com/photos/hi-res/upload/SAhJIwoKCr8AADp8Orc1 Lentog]
*Ibu supi [http://rbaskoro.multiply.com/photos/hi-res/upload/SAhJIwoKCr8AADp8Orc1 Lontong]


{{makanan-indonesia-stub}}
{{makanan-indonesia-stub}}

Revisi per 2 Juni 2015 16.05

Templat:Ibu supi Lontong Sayur Lontong adalah makanan khas Grobogan yang merupakan campuran lontong sayur. Selain itu sebagai hidangan makanan masyarakat dan jadi kuliner. Lontong banyak dijual oleh pedagang kaki lima di Grobogan. Biasanya Lontong dijual pada pagi hari sampai siang. Pedagang Lontong di Grobogan banyak terdapat di Desa Panunggalan tepatnya di Dusun Ngampel ibu supi ibu supi adalah penjual lontong sayur sejak tahun 1985 ini sampai sekarang masih menjajakan makanan Lontong sayur di Dusun Ngampel. Selain itu juga terdapat di dusun jambe desa Simo Kradenan (ibu jami)saudara ibu supi Lontong Sayur. Namun sekarang sudah banyak tersebar di berbagai tempat di kota Grobogan.lontong ini terdiri dari campuran berbagai macam sayur, yaitu sayur( terbuat dri tahu, tempe, dan santan ), sayur gori ( nangka muda yang dicacah lembut dan santan ),( santan kental gurih ) dan sambal kacang. sayuran pada lontong ini sayuranya semua menggunakan santan yang menjadikan makanan lontong ini gurih enak dan Lezat.

Lontong Sayur