Musik bawah tanah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Andriana08 (bicara | kontrib)
k Andriana08 memindahkan halaman Musik ''underground'' ke Musik bawah tanah: baku
Andriana08 (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Musik bawah tanah''' (bahasa [[Inggris]]: '''<nowiki/>'''''[[underground]]'') adalah istilah umum yang merujuk kepada berbagai macam komunitas [[musik]] [[metal]] yang melakukan aktivitas di luar ranah industri. Pelaku musik bawah tanah biasanya melakukan produksi dan pengedaran secara mandiri atau [[indie|''indie'']]'','' baik dari mulut ke mulut maupun dijual melalui situs internet.
{{judul asing|Inggris}}
'''Musik Bawah Tanah atau istilah universal dalam bahasa inggris adalah ''[[underground]]''''' merujuk ke berbagai macam komunitas musik metal dalam kategori merujuk ke sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak pada umumnya, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. ''Band underground'' dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan [[perusahaan rekaman]] [[independen]]. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs [[internet]], ''fanzine'' dan [[sekolah]] atau komunitas [[radio]]. Di negara indonesia kata '''Underground''' diambil dari suku kata berbahasa inggris yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia itu berarti bawah tanah. Dalam perkembangannya di indonesia khususnya musik metal, kata underground mulai berkembang dan memiliki peningkatan dalam pengertian yang lebih populer untuk disebutkan kepada para pelaku dunia bawah tanah yaitu dengan sebutan sebagai [https://undergrounder.ga '''''undergrounder''''']. Secara garis besar pengertiannya undergrounder adalah para pelaku bawah tanah.


== Sejarah ==
== Sejarah ==
Baris 18: Baris 17:
* [[Burgerkill]]
* [[Burgerkill]]
* [[Respito]]
* [[Respito]]

== Pranala luar ==
* [https://undergrounder.ga Undergrounder]
{{Musik-stub}}
{{Musik-stub}}



Revisi per 31 Mei 2015 04.26

Musik bawah tanah (bahasa Inggris: underground) adalah istilah umum yang merujuk kepada berbagai macam komunitas musik metal yang melakukan aktivitas di luar ranah industri. Pelaku musik bawah tanah biasanya melakukan produksi dan pengedaran secara mandiri atau indie, baik dari mulut ke mulut maupun dijual melalui situs internet.

Sejarah


Lihat pula

Pranala luar