Musik bawah tanah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Menolak 2 perubahan teks terakhir (oleh 125.166.35.59) dan mengembalikan revisi 7004192 oleh Hysocc
Kutuliskan (bicara | kontrib)
Baris 1: Baris 1:
{{judul asing|Inggris}}
{{judul asing|Inggris}}
'''Musik ''[[underground]]''''' merujuk ke berbagai macam sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak ramai, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. ''Band underground'' dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan [[perusahaan rekaman]] [[independen]]. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs [[internet]], ''fanzine'' dan [[sekolah]] atau komunitas [[radio]].
'''Musik Bawah Tanah atau istilah universal dalam bahasa inggris adalah ''[[underground]]''''' merujuk ke berbagai macam komunitas musik metal dalam kategori merujuk ke sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak pada umumnya, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. ''Band underground'' dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan [[perusahaan rekaman]] [[independen]]. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs [[internet]], ''fanzine'' dan [[sekolah]] atau komunitas [[radio]]. Di negara indonesia kata '''Underground''' diambil dari suku kata berbahasa inggris yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia itu berarti bawah tanah. Dalam perkembangannya di indonesia khususnya musik metal, kata underground mulai berkembang dan memiliki peningkatan dalam pengertian yang lebih populer untuk disebutkan kepada para pelaku dunia bawah tanah yaitu dengan sebutan sebagai [https://undergrounder.ga '''''undergrounder''''']. Secara garis besar pengertiannya undergrounder adalah para pelaku bawah tanah.


== Sejarah ==
== Sejarah ==

Revisi per 31 Mei 2015 04.15

Musik Bawah Tanah atau istilah universal dalam bahasa inggris adalah underground merujuk ke berbagai macam komunitas musik metal dalam kategori merujuk ke sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak pada umumnya, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. Band underground dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan perusahaan rekaman independen. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs internet, fanzine dan sekolah atau komunitas radio. Di negara indonesia kata Underground diambil dari suku kata berbahasa inggris yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia itu berarti bawah tanah. Dalam perkembangannya di indonesia khususnya musik metal, kata underground mulai berkembang dan memiliki peningkatan dalam pengertian yang lebih populer untuk disebutkan kepada para pelaku dunia bawah tanah yaitu dengan sebutan sebagai undergrounder. Secara garis besar pengertiannya undergrounder adalah para pelaku bawah tanah.

Sejarah


Lihat pula